Tuesday, March 13, 2018

Tanggap ! Dokpol Polres Probolinggo Tangani Fatimah

Bayi Fatimah Dibopong Paur Dokpol
Tribratanews Polres Probolinggo | Nur Fatimah bayi berusia 5 bulan akhirnya di rujuk ke RSUD Waluyo Jati Kraksaan oleh Polres Probolinggo, Puskesmas serta Camat dan Polsek Banyuanyar, Selasa (13/3/2018).

Nur Fatimah menderita penyakit Microcephaly atau kepala kecil dengan kelainan bawaan lahir.

Bayi dari pasangan Trisno (50) dan Anisa (35) merupakan warga Desa Liprak Kulon Kecamatan Banyuanyar Kabupaten Probolinggo.

Sekitar pukul 7.30 WIB, Nur Fatimah di bawa menggunakan Ambulance serta di kawal langsung oleh Polsek dan Camat Banyuanyar.

“Kita langsung rujuk hari ini ke Rumah Sakit RSUD Waluyo Jati Kraksaan,”jelas Dokpol Polres Probolinggo AIPTU Hendro
Dirujuknya kata AIPTU Hendro, lantaran kondisi Bayi Nur Fatimah yang lemah sehingga membutuhkan perawatan medis. Hal itu di lakukan, setelah dokpol melakukan pemeriksaan kesehatan pada Bayi Nur Fatimah di rumahnya.

“Kondisinya lemah, kawatir ada apa-apa dengan anak itu (Nur Fatimah). Sehingga Kita (Polsek dan Camat) membuat kebijakan untuk membawanya ke rumah sakit,”ungkapnya.

Selanjutnya masih menurut AKP Dugel, Dokter di RSUD Waluyo Jati Kraksaan melakukan pemeriksaan intensif pada Nur Fatimah.

“Dokter rumah sakit langsung bergerak cepat untuk memasangkan oxigen dan infus pada bayi itu,”sebutnya.

Sehingga, Putri pertama dari pasangan Trisno dan Anisa tersebut harus di lakukan rawat inap di rumah Sakit Waluyo Jati Kraksaan.

“Alhamdulillah, anak bernama Nur Fatimah sudah dilakukan tindakan medis secara berkelanjutan dan Insyaallah besok pagi sudah dirujuk ke RSPHC Surabaya oleh K3S Kabupaten Probolinggo,”ungkap Camat Banyuanyar Didik Abdul Rohim.(TimDokpol)