Saturday, October 13, 2018

Anggota Polsek Dringu Polres Probolinggo Melaksanakan Shalat Shubuh Berjamaah Di Desa Kedungdalem


Tribratanews Polres Probolinggo | Dalam rangka menjaga keutuhan NKRI dan mejaga kerukunan antar umat beragama di wilayah hukum Polsek Dringu, Kepala SPKT A Polsek Dringu AIPTU Es Sugeng beserta tim patroli Polsek Dringu melaksanakan sambang kepada tokoh agama Ustad Pujiono selaku imam Masjid Darussalam Desa Kedungdalem Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo, Sabtu (13/09/2018) pagi.

Dalam kesempatan tersebut AIPTU Es Sugeng memberikan penjelasan kepada Ustadz Pujiono seputar situasi kamtibmas. Termasuk informasi dimedia media tentang penganiayaan terhadap para tokoh agama atau ulama-ulama oleh salah satu upaya kelompok radikal yang bertujuan untuk memecah belah keutuhan NKRI.

Kesempatan ini juga sampaikan kepada masyarakat sekaligus mengajak kepada para tokoh agama untuk bisa memberikan andil untuk bersama sama Polri menjaga keutuhan agama khususnya menjaga kerukunan antar atau sesama umat beragama di wilayah hukum Polsek Dringu. Setelah bercengkerama, AIPTU Es Sugeng beserta tim patroli dan anggotanya bersama-sama dengan masyarakat ikut melaksanakan Sholat Shubuh berjamaah di Masjid Darussalam.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini wilayah Kecamatan Dringu khususnya Desa Kedungdalem aman dan kerukunan antar umat beragama dapat tercipta dan terwujud sehingga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Dringu selalu aman kondusif.