Monday, April 16, 2018

Bangun Sinergitas Dengan TNI, Polsek Dringu Polres Probolinggo Sambangi Koramil Dringu


Tribratanews Polres Probolinggo | Koramil Dringu menerima kunjungan Kanit Binmas Polsek Dringu AIPTU Bambang,  Senin (16/03/2018). Tahun 2018 ini dikenal sebagai pesta demokrasi, berkaitan dengan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di sejumlah kabupaten atau kota, dan Pemilihan Gubernur (Pilgub) di berbagai provinsi di Indonesia. Terkait ini, suhu politik terasa mulai menghangat.

Menyikapi hal tersebut, Kanit Binmas Polsek Dringu AIPTU Bambang berupaya untuk membangun sinergitas bersama Koramil Dringu dan menjalin kerjasama lintas instansi. Yakni seperti yang dilakukan pada saat ini bersama Koramil Dringu untuk saling bersinergi dalam melaksanakan harkamtibmas menjelang Pilkada Serentak 2018.

Langkah itu dilakukan AIPTU Bambang, dalam upaya menciptakan situasi wilayah agar tetap kondusif. Supaya pelaksanaan pilkada dengan seluruh tahapannya, dapat berjalan aman, tertib, lancar, damai, tenteram, dan terjauhkan dari situasi kegaduhan dan tindak kekacauan.

Terkait hal tersebut, Kanit Binmas Polsek Dringu melakukan kunjungan silaturahmi ke Koramil Dringu, kedatangannya disambut petugas piket koramil, untuk melakukan pembicaraan dalam rangka membangun sinergitas jajaran kepolisian Polsek dan Koramil Dringu dalam pilkada di Tahun 2018.

Kanit Binmas Polsek Dringu AIPTU Bambang menyatakan “Pertemuan itu sekaligus untuk mempererat jalinan kebersamaan sesama institusi negara. Dan sebagai Kanit Binmas merasa perlu untuk melakukan kunjungan silaturahmi ke Koramil Dringu,” jelasnya.

AIPTU Bambang menambahkan, “Selama ini hubungan Koramil Dringu dengan Polsek berjalan baik bahkan melalui jalinan kebersamaan, diharapkan akan lebih memantapkan upaya dalam menjaga kondusifitas wilayah. sehingga, dalam situasi yang kondusif pada saat pesta demokrasi pilkada serentak, dapat berjalan sesuai harapan, dan tidak sampai dikacaukan oleh hal-hal yang tidak diinginkan” imbuhnya.