Friday, October 12, 2018

Cegah Kriminalitas, Patroli Polsek Dringu Polres Probolinggo Sambangi Juru Parkir Beri Himbauan Kamtibmas


Tribratanews Polres Probolinggo | Upaya preventif Polsek Dringu dalam menjaga kondusifitas wilayah Kecamatan Dringu gencar dilakukan oleh Unit Sabhara Polsek Dringu. Pada kesempatan patroli sambang ini BRIPKA B. Hadi menyambangi juru parkir di sekitar Rumah Makan Rawon Sinto, Jum'at (12/10/2018).

Saat BRIPKA B. Hadi sedang berpatroli kemudian menjumpai petugas parkir dan berkoordinasi kamtibmas. Kepada petugas parkir untuk tingkatkan keamanan dan ketertiban penjagaan di area parkiran. Hal tersebut dilakukan untuk antisipasi dan pencegahan terjadinya tindak kriminalitas dan gangguan kamtibmas serta menciptakan rasa aman, nyaman, dan kondusif.

BRIPKA B. Hadi berpesan kepada juru parkir untuk mengawasi orang-orang yang tidak dikenal di area parkir. Apabila mencurigakan lakukan penegoran, tanyakan identitasnya, dan apa maksud tujuannya. Apabila akan menimbulkan ganguan kamtibmas segera hubungi petugas Polisi terdekat.

Sementara di tempat terpisah Kapolsek Dringu AKP Purwanto Sigit Raharjo, S.H, M.H melalui BRIPKA B. Hadi menuturkan kegiatan binkamtibmas merupakan langkah awal guna meminimalisir terjadinya gangguan kamtibmas. Oleh karenanya, pihaknya selalu menekankan kepada anggota untuk melakukan pembinaan ke semua penjuru (komunitas) dengan harapan gejolak-gejolak yang berpotensi dengan gangguan kamtibmas dapat dideteksi sedini mungkin.