Saturday, April 14, 2018

Dengan Patroli Rutin Polsek Dringu Polres Probolinggo Tindak Kriminalitas Mulai Berkurang


Tribratanews Polres Probolinggo | Untuk mengantisipasi tindak kriminalitas Polsek Dringu melaksanakan patroli pada setiap waktu, hal ini seperti yang dilakukan di Jalan Deandles Desa Pabean Kecamatan Dringu, Sabtu (14/04/2018) pukul 18.00 sampai dengan 20.00 WIB.

Daerah yang sepi dan minim penerangan menjadi sasaran bagi pelaku kejahatan. Pasalnya, jauh dari pemukiman warga, namun selama ini warga sekitar selalu pro aktif dalam menjaga wilayahnya termasuk keamanan pemukiman.

Seperti yang dilaksanakan petugas jaga Polsek Dringu Polres Probolinggo, AIPTU Es Sugeng dan BRIPKA Joko Santoso dalam patrolinya di sekitar Jalan Deandles Desa Pabean tersebut.


“Adanya pencurian di beberapa daerah, serta menjelang Pilkada serentak 2018 maka Polsek Dringu meningkatkan patroli di lokasi jalan yang berada di wilayah Desa Pabean guna mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas khususnya pencurian dengan kekerasan maupun begal,” kata AIPTU Es Sugeng yang juga selaku Kepala SPKT A Polsek Dringu.

AIPTU Es Sugeng mewakili Kapolsek Dringu AKP Purwanto Sigit Raharjo, SH mengatakan, untuk mencegah pelaku tindak kejahatan petugas patroli melaksanakan giat sambang dialogis dan patroli ke pemukiman penduduk dan tempat-tempat rawan tindak kriminalitas. 

"Dengan adanya patroli dari Polsek Dringu, tindak kriminalitas bisa mulai berkurang. Selain patroli dari Polsek Dringu, kita berinisiatif untuk membantu menjaga kamtibmas dengan mengadakan ronda malam di poskamling yang diatur sesuai dengan jadwal yang sudah disepakati," ungkap salah satu warga yang dijumpai dalam  kegiatan patroli tersebut. (BHS)