Saturday, October 13, 2018

Kanit Binmas Polsek Dringu Polres Probolinggo Datangi Tokoh Agama Desa Tamansari


Tribratanews Polres Probolinggo | Untuk menjalin kemitraan dengan tokoh agama maka Kanit Binmas Polsek Dringu AIPTU Bambang datangi dan melaksanakan silahturami kepada tokoh agama H. Badri di Desa Tamansari Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo, Sabtu (13/10/2018). 

Hal ini dilakukan disamping untuk mempererat tali silahturami juga untuk menggali informasi terutama tentang ada tidaknya suatu kelompok maupun golongan yang melenceng atau berpaham radikalisme diluar ajaran Syariat Islam serta tidak sesuai dengan Pancasila. Di sela-sela obrolan dengan sedikit candaan tak lupa pula AIPTU Bambang menyampaikan pesan-pesan kamtibmas. “Kita harus saling menjaga situasi keamanan yang kondusif dan jangan mudah terprovokasi oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab dengan melancarkan isu SARA,” tegas AIPTU Bambang kepada tokoh agama H. Badri dan warga masyarakat lainnya.

Tanggapan masyarakatpun senang dengan hadirnya sosok Polri di tengah-tengah warga. Karena dengan adanya tali silahturami tersebut, masyarakat juga bisa bebas melontarkan pertanyaan yang berkaitan dengan tugas-tugas Polri serta ini merupakan tambahan pengetahuan bagi masyarakat yang belum paham.