Friday, September 7, 2018

Patroli Polsek Dringu Polres Probolinggo, Sambangi Nelayan


Tribratanews Polres Probolinggo | Untuk  menjaga  kondusifitas wilayahnyaanggota Polsek Dringu melaksanakan patroli kewilayahan. Sambang ke pemukiman warga dan berdialog langsung dengan warga masyarakat. Hal tersebut tampak seperti saat BRIPKA B. Hadi menyambangi nelayan di Desa Dringu Kecamatan Dringu, Jum'at (07/09/2018).

Kegiatan patroli dilakukan untuk menjaga kondusifitas wilayah dengan melakukan sambang ke pemukiman warga dan berdialog langsung dengan warga masyarakat. Pada kesempatan tersebut BRIPKA B. Hadi sambang dan berdialog langsung dengan masyarakat nelayan yang tengah bekerja membuat jaring ikan di rumahnya yang terletak di Desa Dringu Kecamatan Dringu. Dalam kesempatan tersebut BRIPKA B. Hadi menghimbau kepada masyarakat agar waspada akan tindak kriminalitas pencurian. "Diusahakan agar apabila melaut tetap waspada dan berhati-hati dikarenakan sekarang musim pancaroba, dan mentaati segala peraturan perundangan yang dibuat dan ditetapkan oleh pemerintah," imbuh BRIPKA B. Hadi.

Ditempat  terpisah Kapolsek  Dringu AKP Purwanto Sigit Raharjo, S.H, M.H mengatakan selain untuk mengantisipasi tindak kriminalitas patroli dialogis juga bertujuan untuk  menjalin kedekatan antara Polisi dengan masyarakat secara langsung. Disampaikan, pelaksanaan kegiatan patroli dialogis dan  kewilayahan tersebut merupakan salah satu tugas wajib yang rutin dilaksanakan oleh anggota Polri sebagai wujud atau bentuk pelayanan optimal dan terbaik dari Polri,  sekaligus upaya Polri untuk semakin mengakrabkan diri serta selalu hadir ditengah-tengah masyarakat. 

“Dengan melaksanakan patroli kewilayahan serta sambang ke masyarakat langsung berharap tetap terjaganya kedekatan antara polisi dengan masyarakat serta dapat menjaga kondusifitas di wilayah hukum Polsek Dringu,” kata AKP Purwanto Sigit Raharjo, S.H, M.H.