Tuesday, April 17, 2018

Polres Probolinggo : Aiptu Anang Sambang Tokoh Pemuda Tiris Sampaikan Himbauan Kamyibmas Jelang Pilkada dan Waspadai Penyebaran Berita Hoax.




Tribratanews Polres Probolinggo, Polsek Tiris,- Dalam mempererat silaturahmi anggota Polsek Tiris Polres Probolinggo Aiptu Anang bersama dengan Kanit Intelkam Polsek Tiris Bripka Sunaryo sambangi tokoh pemuda Desa Tiris saudara Amang di kediamannya di Desa Tiris Kecamatan Tiris Kabupaten Probolinggo guna menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, pada Selasa 17 April 2017 sekira pukul 21.00 WIB.

Tujuan dari silaturahmi dan giat sambang kepada tokoh pemuda ini juga sebagai mitra kamtibmas Polri untuk bekerjasama memelihara situasi kamtibmas wilayah Desa Tiris yang masih masuk wilayah hukum Polsek Tiris Polres Probolinggo agar tetap kondusif sehingga jika terjadi permasalahan di desa kita segera dapat informasi dengan cepat serta dapat diselesaikan dengan tepat dan secepatnya. Selain itu juga disampaikan agar warga bisa lebih selektif dan bijak dalam menerima suatu pesan atau berita agar sebelum disebarkan lebih baik cek kebenarannya supaya tidak menjadi penyebar suatu pesan atau berita yang palsu atau Hoax.

“Tujuan silahturahmi agar ada sinergitas antara Polisi dengan tokoh pemuda, jika terjadi masalah di desa cepat bisa diselesaikan dan tidak menjadi permasalahan yang besar,” pungkas Aiptu Anang.

Setelah berkunjung kerumah saudara Amang Aiptu Anang melanjutkan patroli di desa binaanya guna mewujudkan situasi aman dan kondusif.

Kapolsek Tiris Polres Probolinggo AKP Ida Bagus Gede K.W, SH di tempat terpisah menuturkan, bahwa seluruh anggota Polsek Tiris / bhabinkamtibmas harus selalu hadir di wilayah desanya serta mendata daerah rawan kriminalitas dan wajib menukar nomer hand phone baik ke tokoh masyarakat maupun perangkat desa guna memudahkan apa bila ada gangguan kamtibmas segera terselesaikan dengan cepat, tegasnya.


Polsek Tiris Polres Probolinggo