Saturday, April 14, 2018

Polres Probolinggo : Bang Ben Patroli Malam Cegah Tindak Kriminal.




Tribratanews Polres Probolinggo , Polsek Tiris ,- Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga serta mencegah tindak kejahatan, Polsek Tiris Polres Probolinggo, gencar lakukan patroli siang maupun malam hari. Kapolsek Tiris AKP Ida Bagus Gede K.W, SH mengatakan, hal itu dilakukan untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan.

"Patroli malam juga dilakukan untuk mencegah terjadinya niatan dari para pelaku kejahatan hingga terjadi aksi kriminalitas," kata Kapolsek.

Seperti yang dilakukan pada Jumat malam, 13 April 2018, tampak anggota Polsek Tiris Bripka Beny atau biasa disebut Bang Ben bersama dengan anggotanya Brigpol Nuril melaksanakan patroli menggunakan mobil Patroli 801 Strada dan antisipasi kerawanan kejahatan di wilayah Tiris khususnya Desa Ranuagung, menurut Bang Ben bahwa kegiatan seperti itu akan terus dilaksanakan untuk meminimalisir jumlah kejahatan yang meresahkan serta memberikan rasa aman kepada masyarakat terlebih menjelang Pemilukada.

Bang Ben juga mengungkapkan bahwa kejahatan terjadi karena adanya niat dari pelaku dan kesempatan untuk melakukannya. "Salah satu bentuk kegiatan Kepolisian untuk mencegah terjadinya kejahatan adalah melakukan patroli," imbuh Bang Ben.

Bang Ben juga mengungkapkan bahwa, patroli malam di jam rawan merupakan bentuk kegiatan preventif atau pencegahan terjadinya kejahatan di lingkungan masyarakat.


Polsek Tiris Polres Probolinggo