Tuesday, April 17, 2018

Polres Probolinggo : Ciptakan Pilkada Damai, Kapolsek bersama Kanit Binmas sambang Toga

Tribratanews Polres Probolinggo -Situasi di wilayah Polsek Krejengan menjelang Pilkada 2018 relatif aman dan kondusif. Untuk mempertahankan hal tersebut dan mengantisipasi hal – hal yang tidak diinginkan, Kapolsek Krejengan beserta jajarannya terus melaksanakan sambang desa ke beberapa tokoh baik itu tokoh agama maupun tokoh masyarakat serta Tokoh Pemuda.

Seperti yang dilaksanakan Kapolsek Krejengan Pagi ini,  Selasa (17/04/2018). Kapolsek Krejengan AKP Supariyono bersama Kanit Binmas Polsek Krejengan Aiptu Didik melaksanakan sambang desa dan memberikan sosialisasi tentang Pilkada Damai serta kampanye anti Hoax kepada tokoh Agama Ust Mansur di Desa Opo Opo Kecamatan Krejengan Kabupaten Probolinggo.

Dalam sambang desa tersebut, Kapolsek bertemu dengan Ust Mansur yang merupakan tokoh Agama di Desa Opo Opo Kecamatan Krejengan. Kapolsek mengajak, para ulama untuk berperan aktif dalam menjaga situasi saat pelaksanaan Pilkada berlangsung. Baik itu masa kampanye maupun masa pencoblosan.

“Mari sama sama kita jaga situasi di wilayah Krejengan tetap kondusif”, tutur Kapolsek Krejengan AKP Supariyono.

Selain itu, Kapolsek juga mengkampanyekan gerakan melawan berita Hoax, ujaran kebencian dan isu SARA. Sehingga, warga masyarakat tidak mudah terhasut dengan apa yang mereka baca di media sosial yang kebenarannya tidak dapat di pertanggung jawabkan.

“Informasi yang ada di media sosial dapat menimbulkan perpecahan, kita harus berhati hati dan dapat menyaring mana berita yang benar dan mana yang Hoax”, imbuhnya.

Sementara itu, Ust Mansur siap membantu Kepolisian terutama Polsek Krejengan dalam menjaga situasi tetap aman dan kondusif. Pihaknya juga akan membantu menyampaikan kepada para jama’ah pengajian dan warga sekitar tentang Pilkada Damai dan gerakan melawan berita Hoax.

“Kami siap membantu. Insya Allah informasi ini akan kami teruskan ke jama’ah pengajian dan warga sekitar”, ucapnya.

Sambang desa dengan sasaran warga masyarakat dan para tokoh tersebut akan terus dilaksanakan oleh Polsek Krejengan, hingga pelaksanaan Pilkada 2018, PilLeg dan Pilpres 2019 dapat terlaksana dengan baik dan lancar.