Saturday, April 14, 2018

Polres Probolinggo : Hari libur, Polsek Gending tingkatkan Patroli


Tribratanews Polres Probolinggo – Personil Polsek Gending Polres Probolinggo selalu meningkatkan patroli terutama dihari libur serta dialogis dengan warga di tempat kegiatan masyarakat dan rawan kriminalitas yang ada di wilayah Kecamatan Gending, Sabtu (14/04/2018).

Peningkatan patroli dialogis bertujuan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif dan mencegah gangguan kamtibmas khususnya di hari sabtu dan minggu dengan menambah pelibatan personil.

Dalam pelaksanaan patroli tersebut, Kasi Humas  Polsek Gending Bripka Supriadi beserta anggota lainnya, turut melakukan komunikasi dan dialogis dengan warga masyarakat, Bripka Supriadi dalam kesempatan itu turut menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas agar warga selalu meningkatkan kewaspadaan dan berhati-hati terutama dalam menjaga lingkungan masing masing agar segala macam bentuk ancaman dan gangguan kamtibmas dapat diminimalisir sedini mungkin, karena tanpa adanya kepedulian dan kewaspadaan dari warga masyarakat yang bersinergi dengan aparat keamanan mustahil kondusifitas kamtibmas dapat diwujudkan.

“Aparat keamanan yang ada diwilayah hukum Polsek Gending Polres Probolinggo tidak akan maksimal menjaga kamtibmas diwilayah Kecamatan Gending tanpa adanya peran aktif dari warga masyarakat yang turut menjaga lingkungan masing masing” terang Bripka Supriadi.

“Kami minta kepada warga apabila ada sesuatu hal yang mencurigakan ataupun ada kejadian yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas diwilayah Kecamatan Gending, untuk segera menghubungi pihak Polsek Gending Polres Probolinggo, agar segera mendapat penanganan sehingga tidak sampai berkembang,” kata Supriadi.

Saat dikonfirmasi ditempat terpisah Kapolsek Gending Polres Probolinggo AKP Ohim mengatakan kegiatan patroli yang dilakukan oleh Anggota Polsek Gending Polres Probolinggo ini merupakan suatu kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap hari libur yaitu hari sabtu dan minggu,salah satunya dengan mengunjungi Obvit seperti tempat wisata, Perbankan, Perkantoran, Sekolah dan vasilitas umum lainnya, guna untuk menjaga situasi kamtibmas dengan tujuan dapat menekan angka kriminalitas sekaligus mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas lainnya.

“Dengan dilaksanakannya patroli tersebut diharapkan dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat yang sedang melakukan aktifitasnya,” Ujar AKP Ohim (hms Gending).