Sunday, April 15, 2018

Polres Probolinggo: Intensifkan Patroli Dialogis Dengan Warga Sebagai Upaya Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Tribratanews Polres Probolinggo | Polsek Maron, (14/04) Setiap personil polsek maron memiliki kiat - kiat tersendiri sebagai upaya untuk melakukan antisipasi terhadap ancaman gangguan kamtibmas di wilayahnya, tak terkecuali Bripka Gatot Handoko salah satu personil polsek maron yang patut untuk di jadikan contoh dan teladan bagi personil polsek maron yang lebih muda.

  Selau ramah dan tersenyum pada saat berhadapan dengan warga masyarakat ketika sedang melaksanakan patroli dialogis dengan warga, karena menurut Bripka gatot Handoko keramahan merupakan ciri khas dari masyarakat indonesia yang sangat kental dengan adat budaya ketimuran.

  Berhadapan dengan masyarakat tentunya beda attitude yang kita pergunakan dengan berhadapan dengan pelaku kejahatan, karena warga masyarakat merupakan patner dalam menjaga keamanan di wilayah maron, dngan tersenyum dan keramahan dari kita terhadap mereka sudah merupakan bentuk perwujudan penghargaan dan penghormatan kita terhadap mereka warga masyarakat, ujar Bripka Gatot Handoko. 

  Dalam setiap kesempatan berdialok dengan masyarakat Bripka Gato selalu mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu menjunjung tinggi kerukunan menjelang pelaksanaan pilkada serentak, karena dalam keadaan seperti ini (menjelang pilkada serentak) banyakl bertebaran kabar - kabar yang isinya hanya mengadu domba saja jadi harus selalu waspada, pesan Bripka Gatot.   

  Peran serta masyarakat sangat penting dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, karena semua hal yang terjadi di masyarakat tidak bisa kita pantau secara langsung dan satu persatu, tentunya melalui informasi dari masyarakat yang di sampaikan secara langsung kita bisa mengerti situasi di suatu wilayah tertentu. (iant)