Tuesday, April 17, 2018

Polres Probolinggo : Jelang Pilkada Ps Kasi Humas Sambang Tokoh sekaligus perangi berita Hoax

Tribratanews Polres Probolinggo -Dalam upaya silaturahmi dan mendekatkan diri kepada masyarakat, PS Kasi Humas Polsek Krejengan Bripka M.Imron.A melaksanakan giat patroli malam sekaligus menyambangi Tokoh Masyarakat Bapak Massudi yang sekaligus sebagai PJ Kepala Desa sumber katimoho Kecamatan Krejengan Kabupaten Probolinggo. Selasa (17/04/2018).

Pada kesempatan tersebut PS Kasi Humas Polsek Krejengan mengajak kepada Bapak Massudi selaku tokoh masyarakat sekaligus PJ Kepala Desa sumber katimoho agar turut serta untuk membantu Polri dalam menjaga kesejukan dan kondusifitas dengan cara meminta kepada masyatakat agar tidak mudah terpengaruh isu-isu yang belum jelas/Hoax. Terutama menjelang pelaksanaan Pilkada 2018.

Dirinya juga siap menyampaikan himbauan tersebut kepada masyarakat lainnya. Kami siap membantu tugas Kepolisian dalam menjaga situasi tetap aman dan kondusif”, ujar Bapak Massudi.

Selain itu PS Kasi Humas Polsek Krejengan Bripka M.Imron.A juga menerangkan dengan adanya kegiatan sambang kepada para tokoh tersebut diharapkan mampu meningkatkan sinergitas antara Polri dengan para Tokoh. Sehingga situasi menjelang Pilkada tetap Kondusif.
Karena tokoh masyarakat dan agama sendiri juga mempunyai peranan penting dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif”, ucap Kasi Humas.

Di tempat terpisah Kapolsek Krejengan AKP Supariyono mengatakan peran para tokoh terutama tokoh masyarakat sangat dibutuhkan dalam memerangi berita Hoax. Sehingga perlu peran aktif tokoh masyarakat baik perangkat desa maupun Kepala Desa.

“Peran aktif masyarakat dan tokohnya dalam memerangi isu HOAX, sangat dibutuhkan. Mari sama sama kita perangi Hoax”, tutur Kapolsek krejengan.

Selain itu, Kapolsek juga mengungkapkan bahwa, pihaknya akan terus menyampaikan himbauan kamtibmas. Baik kepada para tokoh maupun masyarakat umum. Sehingga, situasi di wilayah hukum Polsek krejengan dapat terjaga dengan baik. Tutup kapolsek Krejengan.