Sunday, April 15, 2018

POLRES PROBOLINGGO : MEMBERI HIMBAUAN KAMTIBMAS KEPADA PETUGAS PARKIR PONPES NURUL JADID DI HARLAH 2018

Tribratanews Polres Probolinggo | Menjadi tugas Pokok seorang Bripka Nur Wahyudi, Kanit Intel Polsek Paiton untuk memberikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat. Hal itu sudah biasa dilakukan olehnya karena itu adalah merupakan kewajiban seorang Polisi untuk warga masyarakat agar sadar keselamatan perseorangan. Tidak pernah menyerah didalam segala kondisi dan Latarbelakang warga masyarakat yang berbeda-beda, Himbauan Kamtibmas selalu harus disampaikan demi menciptakan wilayah yang aman, kondusif dan nyaman untuk ditinggali. Tidak akan ada orang yang berharap tempat yang ditinggali adalah tempat yang rawan terjadi hal kriminal. Semua orang berhak mendapatkan pelayanan yang sama yaitu pelayanan prima Kepolisian tanpa membeda-bedakan satu dengan yang laiinya. Menjadi Tugas Pokok Kepolisian, hal teesebut sudah banyak dikenal dikalangan warga masyarakat yang selalu dekat dengan kepolisian sektor Paiton. Terfokus pada pelayanan Jaga parkir, karena tempat kendaraan berkumpul mejadi titik rawan bagi kriminalitas yang mungkin saja terjadi didalamnya. Seperti pencurian, adanya perampasan atau pengerusakan yang terjadi tidak sesuai yang diinginkan bagi pemilik atau petugas parkir kendaraan. Apalagi didalam situasi ramai saat Harlah Ponpes Nurul Jadid 2018 ini, estimasi masa yang akan datang berpartisipasi didalamnya adalah ribuan hingga puluhan ribu warga masyarakat dari segala kalangan. 

Bertemakan religius dan doa bersama dengan harapan adanya acara ini memberikan dampak positif bagi kehidupan warga masyarakat yang datang. Mengamini segala doa yang baik yang diluapkan oleh lisan penceramah atau kiyai yang mengisi acara demi acara hingga selesai diselenggarakan dengan seksama. Tidak menahan kemungkinan warga dari Kota lain diluar Probolinggo datang sebagai kapasitas seorang Alumni yang pernah menempuh pendidikan di Ponpes Nurul Jadid tersebut. 
 Banyak siswa di Ponpes Nurul Jadid tersebut adalah orang diluar Probolinggo hingga diluar provinsi Jawa timur yang datang menempuh pendidikan disana. Harapan berkah acara dengan kedatangan Anggota Polisi agar supaya tercipta kondisi yang aman dan nyaman tentunya.