Saturday, April 14, 2018

Polres Probolinggo : Patroli Malam Minggu Dan Sampaikan Himbauan Kepada Para Pemuda

Tribratanews Polres Probolinggo | Polsek Kuripan - Guna mengantisipasi kegiatan masyarakat serta kerawanan dan tindak kejahatan khususnya di malam minggu. Sabtu (14/04/2018) dua Anggota Polsek Kuripan AIPTU UTOMO dan BRIPDA DWI CAHYO NUGROHO yang sedang melaksanakan tugas piket malam melaksanakan patroli berkeliling wilayah Kecamatan Kuripan.

Dan dikarenakan malam itu tidak ada kegiatan masyarakat di wilayah Kecamatan Kuripan, maka dua personil Polsek Kuripan tersebut dengan mengendarai mobil patroli 80.1 Polsek Kuripan memfokuskan untuk patroli keliling guna mengantisipasi kerawanan malam hari seperti curhewan (pencurian hewan ternak), pencurian dengan kekerasan, pencurian di pemukiman, serta kerawanan-kerawanan malam hari yang lainnya.

"Berhubung malam ini di wilayah Kecamatan Kuripan tidak ada kegiatan masyarakat, maka kami memfokuskan untuk melaksanakan patroli keliling guna mengantisipasi kerawanan dan tindak kejahatan di malam hari", ucap AIPTU UTOMO.
Setelah berkeliling di Desa Kedawung, mobil patroli 80.1 Polsek Kuripan lalu bergerak menuju ke perbatasan Kecamatan Kuripan dan Kecamatan Bantaran guna antisipasi tindak kejahatan dan kerawanan di jalur perbatasan, setelah itu singgah di Pasar Pejebek guna melaksanakan dialogis dengan para pemuda yang sedang cangkruk'an di tempat tersebut

Dalam kesempatan tersebut dua Anggota Polsek Kuripan tersebut juga menyempatkan diri untuk melakukan dialogis dan menyampaikan pesan  serta himbauan Kamtibmas kepada pemuda tersebut agar tidak melakukan hal-hal yang negatif.

"Selain melaksanakan patroli malam minggu, kami juga singgah di Pasar Pejebek ini guna melakukan dialogis dengan para pemuda dan menyampaikan pesan serta himbauan Kamtibmas", tambah AIPTU UTOMO.
(BeDe).