Tuesday, April 17, 2018

Polres Probolinggo : Patroli malam sambangi obyek vital Gardu PLN serta koordinasi dengan petugas satpam

Tribratanews Polres Probolinggo -Anggota jaga Malam Polsek Krejengan melaksanakan giat patroli sekaligus kontrol Gardu Induk PLN di Desa Widoro Kecamatan Krejengan. Selasa (17/04/2018).

Patroli rutin dilaksanakan setiap hari baik pagi, siang maupun malam hari. Sasaran patroli polsek Krejengan kali ini adalah obyek vital Gardu Induk PLN yang berada di Desa Widoro, Kecamatan Krejengan Kabupaten Probolinggo.

Pada giat Tersebut Bripka  Sarimin mengimbau kepada Satpam yang sedang melaksanakan tugas jaga malam untuk senantiasa waspada, mengingat areal gardu listrik merupakan wilayah yang sangat vital karena dipergunakan untuk masyrakat luas yang ada di Kabupaten Probolinggo.

“Kita imbau agar untuk selalu waspada dan tetap berkoordinasi dengan aparat Kepolisian jika terjadi sesuatu hal yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas,” ujar Bripka Sarimin.

Adapun tujuan dari patroli ini adalah mengecek kesiap siagaan petugas security yang berjaga di gardu induk PLN. Selain itu, petugas patroli juga mengecek CCTV yang terpasang di ruang security dan beberapa sudut gardu PLN. Hal ini dimaksudkan agar tidak terjadi sabotase ataupun tindak kriminalitas yang dilakukan oleh pihak tak bertanggung jawab.

Dalam kesempatan ini, Bripka Sarimin  menanyakan permasalahan ataupun keluhan yang dihadapi oleh petugas security. Ia memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada petugas security agar tetap menjaga kewaspadaan dan selalu meningkatkan kesiapsiagaan.

Dengan terjalinnya komunikasi yang baik antara petugas polri dan petugas security, diharapkan terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta berkurangnya angka kriminalitas di wilayah Krejengan