Monday, April 16, 2018

Polres Probolinggo: Patroli Tanggap Bencana Polsek Maron Sambangi Dam Wolu

Tribratanews Polres Probolinggo | Polsek Maron, (16/04) Setiap melaksanakan patroli rutin kewilayahan untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas di wilayah hukum polsek maron, Bripka Gatot Handoko selalu menyempatkan untuk menymbangi dam wolu.


  Selain melaksanakan patroli untuk mengantisipasi tindak kejahatan di wilayah maron patroli polsek maron juga selalu memantau perkembangan debit air di dam wolu sungai pekalen, hal tersebut di laksanakan sebagai bentuk antisipasi tanggap bencana karena di wilayah maron untuk cuaca saat ini gampang sekali perubahannya, sehingga harus di antisipasi setiap perubahannya.


  Dalam patroli kali ini 801 maron di awaki oleh Bripka Gatot Handoko dan Bripda Angga Jerry melaksanakan kegiatan rutin patroli tanggap bencana dengan melakukan kontrol terhadap pintu air sungai dan volume air sungai dam wolu, selain itu juga memberikan himbauan terhadap warga masyarakat yang sedang berkatifitas di pinggiran sungai pekalen untuk berhati - hati terhadap perubahan cuaca yang secara tiba - tiba.


  Patroli di dam wolu ini merupakan kegiatan rutin yang di laksanakan oleh personil polsek untuk memantau situasi di dam wolu, selain itu juga untuk mengantisipasi akibat dari perubahan cuaca yang tidak menentu di wilayah maron, lebih baik lelah dan bermandikan keringat melakukan antisipasi dari pada harus lelah dalam menerima akibat dari kelalaian karena tidak sigap dan kurang siaga, ujar Bripka Gatot Hnadoko.

  Untuk saat ini situasi di sungai pekalen dam wolu terpantau dalam keadaan normal dan cuaca di wilayah maron saat ini terpantau cerah. (iant)