Tuesday, April 17, 2018

Polres Probolinggo : Pelayanan Selasa Pagi Simpang 3 SMA Negeri 1 Tiris.





Tribratanews Polres Probolinggo, Polsek Tiris,- Pelayanan pagi adalah bentuk kegiatan pengaturan lalu lintas yang dilaksanakan anggota Kepolisian. Mengurai kemacetan dan mencegah terjadinya kecelakaan adalah tujuan utama dari pelayanan pagi. Titik-titik rawan kemacetan dan berpotensi menyebabkan kecelakaan menjadi perhatian petugas layanan pagi.

Sebagai aparat negara yang tugas utamanya melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, Polri senantiasa memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Kenyamanan pengguna jalan adalah prioritas dalam kegiatan pelayanan pagi.

Selasa 17 April 2018, Kanit Binmas Polsek Tiris Polres Probolinggo Aipda Suradi bersama dengan Brigpol Nuril masih tetap semangat mengatur arus lalu lintas di simpang tiga arah SMA Negeri 1 Tiris. Dengan sigap kedua polisi tersebut mengatur arus lalu lintas dan sesekali menghentikan kendaraan untuk memberikan kesempatan siswa menyeberang jalan.

Pagi ini arus lalu lintas di jalan Desa Ranuagung memang tidak terlalu padat namun dipersimpangan tersebut yang dari arah barat atau dari arah SMA Negeri 1 Tiris jika akan berbelok kearah utara atau selatan, pandangan sedikit terhalang dengan tanaman pagar milik warga sehingga berpotensi mengakibatkan kecelakaan.

”Alhamdulilah dengan pelayanan pagi yang kami lakukan selama ini arus lalu lintas menjadi lancar dan mengurangi terjadinya kecelakaan” tutur Aipda Suradi.

Menurut Kapolsek Tiris AKP Ida Bagus Gede K.W, SH mengatakan bahwa pelayanan pagi merupakan bentuk tanggung jawab anggota kepolisian dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat khususnya pengguna jalan.

Lebih lanjut Kapolsek Tiris menjelaskan bahwa titik rawan kemacetan dan laka lantas di wilayah Kecamatan Tiris menjadi fokus pelayanan pagi. Menurut perwira dengan tiga balok dipundak ini anggota Polsek Tiris Polres Probolinggo telah diploting atau dibagi sesuai jadwal di Tiga titik yang menjadi fokus pelayanan pagi.

Setiap pekerjaan yang dilakukan secara ikhlas merupakan ladang pahala bagi yang menjalankannya. Pelayanan pagi merupakan salah satu kegiatan yang memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat.


Polsek Tiris Polres Probolinggo