Saturday, April 14, 2018

Polres Probolinggo: Pengamanan Sabtuan Polsek Maron

Tribratanews Polres Probolinggo | Polsek Maron, (14/04) Kegiatan sabtuan sudah merupakan kegiatan rutin di pasar hewan sapi yang terletak di desa maron kidul, bagi polsek maron kegiatan tersebut merupakan kalender kamtibmas mingguan.

Karena sudah merupakan kegiatan rutin yang memerlukan pengamanan, tanpa di perintah personil polsek maron ketika sudah waktunya untuk melaksanakan pengamanan kegiatan sabtuan langsung bersiap untuk melaksanakan pengamanan, dalam hal ini yang melaksanakan pengamanan ialah Aipda Rudi Sukowinoto bersama dengan Bripka Gatot Handoko.


Polsek maron tidak sendirian dalam melaksanakan pengamanan tersebut akan tetapi juga di temani oleh petugas dari dishub kabuapten probolinggo yakni sdr. Monaji dan sdr. Hasyim, apapun pekerjaannya kalau di lakukan secara bersam - sama akan terasa lebih ringan dan mudah.

Tujuan pelaksanaan pengamanan pada kegiataan masyarakat yang rutin di adakan setiap hari sabtu ialah untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang muncul yang berhubungan dengan gangguan kamtibmas, seperti kemacetan, pencurian kendaraan bermotor, copet dan gangguan kamtibmas lainnya, karena tidak menutup kemungkinan ada saja yang memanfaatkan keramaian seperti ini untuk melakukan suatu tindak kejahatan, ujar Aipda Rudi. (iant)