Tuesday, April 17, 2018

Polres Probolinggo: Pengaturan Pagi di Pasar Maron

Tribratanews Polres Probolinggo | Polsek Maron, (17/04) Personil polsek maron mengawali tugas di hari ini dengan pelaksanaan pengaturan pagi di pasar maron yang terletak di desa maron kidul, kegiatan tersebut di laksanakan untuk mengantisipasi kemacetan di depan area pasar maron karena kegiatan aktifitas masyarakat di pagi hari yang padat.


  Adalah Bripka Akhmad dan Brigpol Edo yang melaksanakan pengaturan pagi di lokasi pasar maron, tujuan utama dari pelaksanaan pengaturan pagi ialah untuk mengantisipasi kemacetan yang di timbulkan karena aktifitas masyarakat di pagi hari yang menggunakan jalan depan pasar untuk beraktifitas, selain itu juga untuk meniadakan kesempatan bagi orang untuk berbuat / melakukan kegiatan yang bisa menimbulkan gangguan kamtibmas di pasar maron, agar masyarakat yang beraktifitas di pagi ini bisa beraktifitas dengan nyaman dan tanpa gangguan, ujar Bripka Akhmad.


  Lokasi pasar maron sendiri berada di desa maron kidul tepatnya di sisi sebelah barat jalan yang membelah desa maron kidul menjadi dua bagian, jalan tersebut merupakan jalan utama di kecamatan maron yang menghubungkan dengan wilayah kecmatan lainnya, jadi ketika pagi hari aktifitas masyarakat yang menggunakan jalur tersebut terbilang sangat padat, karena hal itulah kegiatan pengaturan pagi di laksanakan di area pasar maron.


  Menurut kapolsek maron AKP Sugeng Supriyantoro, S.H. di wilayah maron terdapat beberapa titil rawan yang dpat menimbulkan kemactean di pagi hari karena jalur jalan yang di lalui hany satu jalur, seperti di depan SDN 1dan 2 Maron Wetan, jaln depan pasar maron desa maron kidul, depan SMP 1 maron dan SMA 1 maron, area tersebut yang menjadi titik rawan di wilayah maron saat pagi hari jadi harus di lakukan antisipasi dengan cara melakukan pengaturan pagi. (iant)