Tuesday, April 17, 2018

Polres Probolinggo Polsek Banyuanyar : Penggunaan dana desa di Kecamatan Banyuanyar wajib hukumnya di awasi oleh Bhabinkamtibmas.

Tribratanews Polres Probolinggo Sesuai MoU Kapolri dengan Kemendagri dan Kemendes, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) diberikan tugas untuk mengawasi dan mengawal program pemerintah, salah satunya yaitu terkait penggunaan dana desa.


Menindak lanjuti perintah tersebut, Kepolisian Resor Probolinggo melalui anggota Bhabinkamtibmas Polsek Banyuanyar melakukan pengawasan terhadap penggunaan dana desa agar tepat sasaran.

Seperti yang dilakukan anggota Polsek Banyuanyar, Brigadir Sasi Irawan yang merupakan Bhabinkamtibmas Desa Liprak Kidul. Ia memantau langsung pembangunan jalan rabat cor , di Dusun Krajan.

Pada kesempatan itu, Brigadir Sasi menyampaikan pesan agar penggunaan dana digunakan kepada hal yang bermanfaat bagi warga setempat.


‪”Kedepankan skala prioritas dalam penggunaan dana desa dan tetap mengacu pada peraturan yang berlaku, jangan sampai terjadi penyalahgunaan atau penyelewengan,” pesan Bhabinkamtibmas kelahiran tuban, saat memantau pembangunan jalan rabat cor, di Dusun Krajan, Desa Liprak Kidul, Kecamatan Banyuanyar, Kabupaten Probolinggo, Senin ( 16/04/2018 ).

Ia menjelaskan, pembangunan jalan rabat cor desa dengan volume panjang 130 meter, tinggi 15 centimeter, dan lebar 2 meter, menelan biaya Rp 50.000.000,- ( lima puluh juta rupiah).|