Tuesday, April 17, 2018

Polres Probolinggo Polsek Banyuanyar : Jelang Pilkada, Polsek Banyuanyar tingkatkan patroli dengan berdialogis di tempat keramaian.

Tribratanews Polres Probolinggo Polsek Banyuanyar - Patroli merupakan salah satu upaya preventif terjadinya tindak kejahatan di masyarakat, dan salah satu bentuk kegiatan Patrolinya, yang sering dilakukan anggota dari Polsek Banyuanyar Polres Probolinggo diantaranya dengan bentuk patroli dialogis.


Seperti halnya saat ini, anggota patroli yang dipimpin oleh Aiptu Hasanudin, melakukan tugas Patrolinya dalam bentuk dialogis terhadap beberapa pemuda yang sedang bersantai dilokasi pangkalan ojek Desa Gununggeni Kecamatan Banyuanyar Kabupaten Probolinggo, Senin ( 16/04/2018 ).

Dihadapan beberapa pemuda yang dijumpainya dilokasi ini, KA SPKT menyampaikan beberapa himbauannya Keamanannya, “Tolong dilokasi ini jangan sampai ada yang minum – minuman keras, lokasi ini merupakan tempat umum ,sehingga sangat tidak relevan jika kalian sampai melakukan minum – minuman keras disini,”tuturnya.

Lokasi pangkalan ojek ini merupakan area bagi warga yang butuh transportasi jangan sampai berubah menjadi tempat yang terkesan sebagai ajang dari perbagai tindak kriminal maupun pelanggaran lainnya, marilah kita jaga bersama keamanan dan kenyamanan dilokasi ini, sehingga warga yang mungkin sekedar bersantai dan nongkrong dilokasi ini akan merasa aman,”kata KA SPKT.

Pangkalan ojek ini disamping sebagai area tongkrongan, tapi fungsi utamanya adalah untuk menunggu penumpang yang datang namun lokasiny sering dijadikan tempat berkumpulnya anak – anak muda , dan tidak menutup kemungkinan bisa terjadi adanya tindak kejahatan , sehingga Patroli dari pihak Kepolisian seperti halnya yang sering dilakukan pihak Polsek Banyuanyar Polres Probolinggo dengan tanpa mengenal waktu seperti halnya saat ini sangatlah penting , yang pada akhirnya akan terantisipasi terjadinya kejahatan maupun kenakalan remaja dilokasi pangkalan.