Saturday, April 14, 2018

Polres Probolinggo Polsek Tegalsiwalan, AKP Jamal S.H. Pimpin penangkapan Sindikat Jaringan Perederan Penyalahgunaan Obat-obatan Terlarang




Tribratanews Polres Probolinggo Polsek Tegalsiwalan, "meniadakan segala bentuk gangguan keamanan". cuplikan dari CATUR PRASETYA POLRI menjadikan personil unit Jatanras Reskrim polsek Tegalsiwalan gencar melaksanakan tindakan penegakan hukum kepada penyalah gunaan obat obatan terlarang.


Rabu (11 April 2018) sekira jam 10.45 wib, Kapolsek dan anggota Unit Jatanras Reskrim Polsek Tegalsiwalan dari hasil penyelidikan telah melakukan upaya paksa berupa penangkapan dan penyitaan barang bukti dalam tindak pidana dengan sengaja menyimpan dan mengedarkan sediaan farmasi / obat obatan yang tidak memenuhi standar dan / atau persyaratan keamanan, khasiat atau mutu serta tidak memiliki ijin edar.

Ialah AF, pelaku penjual barang haram tersebu kini harus mempertanggung jawabkan perbuatannya. remaja laki-laki umur 17 tahun alamat Dsn Jurangan RT 13 RW 2 Ds. Bladu Kulon Kec. Tegalsiwalan Kab. Probolinggo kini harus berurusan dengan hukum karna kedapatan membawa :

- 1 (satu) wadah plastik warna putih
- 73 (tujuh puluh tiga) plastik flip bening
- 5 (lima) bungkus flip @ 250 btr pil Dextromertophan dgn logo DMP warna kuning, dgn total 1.250 butir
- 7 (tujuh) bungkus flip @ 100 butir pil Trihexyphenidyl warna putih dgn total 700 butir
- 4 (empat) bungkus flip @ 50 butir pil Trihexyphenidyl warna putih dgn total 200 butir
- 30 (tiga puluh) lembar / plek @ 10 butir pil Trihexyphenidyl warna putih dgn total 300 butir
- 1 (satu) lembar / plek @ 7 butir pil Trihexyphenidyl warna putih dgn total 7 butir
- 1 (satu) bungkus kosong rokok surya gudang garam isi 12
- 1 (satu) bungkus kosong rokok apache
- uang tunai Rp. 167.000 (seratus enam puluh tujuh ribu rupiah)
- 1 (satu) tas pinggang warna hitam corak putih sebagai wadah
- 1 (satu) tas warna merah muda sebagai wadah


pengungkapan ini berdasarkan hasil informasi dari masyarakat dan setelah dilakukan penyelidikan selama 3 (tiga) hari trhdp dugaan tindak pidana dengan sengaja menyimpan dan mengedarkan sediaan farmasi / obat obatan yang tidak memenuhi standar dan / atau persyaratan keamanan, khasiat atau mutu serta tidak memiliki ijin edar berupa pil dextrometorphan dan trihexyphenidyl saya beserta anggota Polsek Tegalsiwalan kemudian dilakukan upaya paksa trhdap pelaku dan ditemukan sejumlah barang bukti dari tangan pelaku. Selanjutnya tersangka dan barang bukti diamankan dan dibawa ke Mapolsek Tegalsiwalan utk kemudian akan kami limpahkan Ke Polres Probolinggo karna yang bersangkutan masih anak -anak tegas Kapolsek Tegalsiwalan AKP Jamal S.H.kepentingan (mwbr)