Monday, April 16, 2018

Polres Probolinggo : PPK Tiris Adakan Nonton Bareng Debat Publik Cabup dan Cawabup Kabupaten Probolinggo.




Tribratanews Polres Probolinggo, Polsek Tiris,- Debat Publik Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kabupaten Probolinggo Tahun 2018 yang berlangsung malam ini dan disiarkan secara langsung oleh stasiun swasta JTV di Surabaya, menyedot banyak pemirsa tak terkecuali penyelenggara ditingkat Kecamatan. Beberapa Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) mengadakan nobar (nonton bareng) acara debat yang berlangsung cukup seru untuk wilayah Tiris.



Nobar diadakan di Pendopo Kecamatan dan telah disediakan layar proyektor oleh team PPK Tiris. Selain dihadiri oleh anggota PPK dan Panitia Pemungutan Suara (PPS), acara nobar juga dihadiri oleh Forkompimka Tiris dan warga sekitar. Sebelum dilaksanakan Nobar debat publik, didahului oleh sambutan Ketua PPK Tiris saudara Agus Hariyanto Adinata yang mengajak semua elemen masyarakat untuk mewujudkan Pilkada yang aman dan damai.



Meski digelar secara sederhana, hal tersebut tidak mengurangi keseruan dan antusias warha, namun malah menambah rasa kekeluargaan yang guyub dan rukun, sebab meski para penonton berasal dari berbeda pilihan Calon namun tak ada rasa permusuhan justru saling bersendau gurau karena seringnya acara kehilangan gambar akibat tak ada signal televisi karena berada di wilayah Tiris yang notabene pegunungan dan lembah-lembah.



"Selama kegiatan Nobar debat publik hingga selesai, alhamdulilah terkendali aman dan lancar tidak ada perselisihan dari kedua belah pihak pendukung pasangan calon," ungkap Kapolsek Tiris AKP Ida Bagus Gede K.W, SH.

Polsek Tiris Polres Probolinggo