Monday, April 16, 2018

Polres Probolinggo : PS Kanit Reskrim Krejengan Blusukan ke toko Klontong

Tribratanews Polres Probolinggo -PS Kanit Reskrim Polsek Krejengan, Bripka Aries bersama anggota jaga melaksanakan patroli rutin sekaligus pengecekan harga sembako di Toko Klontong milik ibu Umi di desa Karang Ren Kecamatan Krejengan Kabupaten Probolinggo. Senin (16/04/2018).

Dengan bantuan Anggota Jaga, Kanit Reskrim mendata harga-harga Sembako dari beberapa penjual. Kegaiatan ini guna pengecekan terhadap harga barang sembako lainnya apakah mengalami kenaikan atau harga masih stabil, sebagian sembako harganya masih stabil.

Jajaran Reskrim Polsek krejengan juga melakukan pengecekan bahan makanan apakah masih layak di konsumsi atau tidak karena dikhawatirkan makanan yang sudah kadaluarsa masih saja di jual di pasaran, tak luput dari pemeriksaan Unit Reskrim Polsek Krejengan. Untuk kualitas beras, bahan pangan yang satu ini memang sangat berpengaruh pada masyarakat Indonesia, serta perlu dilakukan pemeriksaan karena dikhawatirkan di wilayah Krejengan terdapat kecurangan beras oplosan.

Dalam pemeriksaan ini tidak ada temuan negatif, semua makanan yang dijual di pasar Pasalaran dinyatakan layak di konsumsi dan beras serta sembako lainnya juga dapat di konsumsi oleh masyarakat Karang Ren kecamatan Krejengan.

Kapolsek Krejengan, melalui Kanit Reskrimnya membenarkan bahwa upaya positif ini guna mencegah kenalalan pedagang yang menjual barang kadaluarsa karena bisa berkaitan dengan UU Konsumen dan ada Pidananya, jelas Kapolsek Krejengan.