Sunday, April 15, 2018

Polres Probolinggo: Sambang Tokoh Masyarakat Desa Sumberdawe

Tribratanews Polres Probolinggo | Polsek Maron, (14/04) Selain memerintahkan kepada seluruh personil polsek maron untuk meningkatkan kegiatan sambang desa dan anjangsana terhadap tokoh masyarakat menjelang pelaksanaan pilkada serentak di kabupaten probolinggo, kapolsek maron juga melaksanakan sambang terhadap tokoh masyarakat untuk mengetahui secara langsung situasi kamtibmas di wilayah nya.


  Dalam kesempatan anjangsana kali ini AKP Sugeng Supriyantoro, S.H. Selaku kapolsek maron melaksanakan kegiatan anjangsana kepada salah satu tokoh masyarakat di desa sumberdawe yakni bapak Jazuli, kehadiran kapolsek maron di sambut dengan hangat oleh bapak Jazuli.


  Kedatangan kami kesini di kediaman bapak Jazuli tidak lain dan tidak bukan untuk bersilaturrahmi dan saling mendekatkan diri, juga memohon bantuan dalam pelaksanaan tugas dalam menjaga keamanan di wilayah hukum polsek maron, karena saya sendiri menjabat kapolsek maron dsini masih belum lama jadi saya masih harus belajar lagi tebtabg situasi wilayah saya yang baru, kalau bukan dari tokoh masyarakat seperti anda pak Jazuli dari siapa lagi saya akan meminta bantuan, ujar kapolsek maron memulai percakapan dengan tokoh masyarakat.

  Kami sangat senang pak kapolsek mau dan berkenan hadir di tempat kami, saya siap membantu polsek maron khusunya pak kapolsek dalam memberikan informasi tentang situasi terkini di wilayah sumberdawe, dan juga saya akan berusaha semaksimal mungkin sebagai salah satu tokoh masyarakat di desa sumberdawe untuk membantu polsek maron menciptakan situasi yang aman, ucap bapak Jazuli menimpali perkataan kapolsek maron.

  Dalam pertemuan tersebut situasi keakraban seakan tiadak ada jarak begitu sangat terlihat, dan begitulah seharusnya hubungan antara polri dan masyarakat sebagai patner dlam mewujudkan kemanan yang tertib di masyarakat. (iant)