Sunday, April 15, 2018

Polres Probolinggo; Tekan Peredaran vcd Bajakan Dengan Patroli

Tribratanews Polres Probolinggo | Polsek Maron (15/04) Untuk menekan maraknya peredaran vcd bajakan di wilayah maron Bripka Heri Irwanto bersama dengan Aiptu Sugeng Mulyadi melaksanakan patroli ke para pedagang vcd dan menyampaikan himbauan secara langsung.


  Dalam patrolinya Bripka Heri Irwanto menyampaikan himbauan kepada penjual kaset vcd agar jangan mengedarkan vcd bajakan, karena hal tersebut di larang oleh undang - undang dan hukum yang berlaku di indonesia, selain itu juga merugikan hak cipta dari pemiliknya, dan hal terpenting yakni sapean kalau mengedarkan vcd bajakan bisa di tuntut secara hukum oleh pemilik yang sah, jadi jangan coba - coba mengedarkan vcd yang berisi konten bajakan, ujar Bripka Heri.


  Tidak bisa di pungkiri bahwasannya peredaran vcd bajakan di wilayah maron masih sangat tinggi dan bisa di temui di mana saja, nah untuk menekan peredarannya polsek maron senantiasa melaksanakan patroli dengan sasaran para penjual vcd yang berada di wilayah maron dengan tujuan untuk menekan peredaraan vcd bajakan.


  Selain memberikan himbaun terhadap penjual vcd bripka Heri juga menyampaikan himbaun terhadap pembeli, agar jangan membeli barang bajakan karena selain barangny gampang rusak juga melanggar undang - undang dan hukum yang berlaku di indonesia, selain itu juga merukan diri sendiri dan orang lain. (iant)