Tuesday, April 3, 2018

Polres Probolinggo : Viral, Patgab 3 Pilar Ini Terekam Kamera !

Tribratanews Polres Probolinggo |
Leces - Gelaran pilkada masih lama, namun gaungnya sudah terasa dimana-mana, apalagi gelaran kali ini akan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. Tak mau kecolongan, pagi itu (30/03/2018) Polsek Leces menggandeng Koramil 0820/03 Leces dan Satpol PP Kecamatan Leces untuk melaksanakan patroli gabungan dalam rangka antisipasi gangguan kamtibmas menjelang pelaksaan Pilkada serentak 2018.

Terlihat pada apel kesiapan yang terlibat patroli 3 personil TNI, 3 Personil Polri dan 2 personil Satpol PP. Aiptu Aap sebagai senior memberikan arahannya sebelum pelaksanaan tugas. Dalam arahannya Aap menjelaskan bahwa patroli sengaja dilakukan sedini mungkin ke desa-desa yang berpotensi konflik, supaya pada pelaksanaanya nanti dapat berlangsung aman, tertib dan terkendali. Tak lupa dirinya juga memimpin doa sebelum personil naik ke kendaraan patroli.

Kali ini patroli sengaja menggunakan Mobil 802 yang telah direvitalisasi dengan pertimbangan dapat mengangkut lebih banyak personil. Aap memastikan semua anggota yang terlibat patgab naik terlebih dahulu termasuk Serda Tarmidi yang menjadi navigator Bripka Heppy sebagai driver di kabin depan. Sedang dirinya lebih memilih duduk di belakang diapit 2 tentara. Sempat mengacungkan jempol pada kamera menandakan semuanya baik-baik saja. "We're good to go!".

Akhirnya kegiatan patroli secara umum berlangsung lancar, tanpa ada kendala berarti. Jumlah personil lengkap, sarana patroli utuh tanpa kerusakan, diakhiri dengan konsolidasi singkat dan melaporkan hasil kegiatan pada pimpinan. (ptn)