Tuesday, April 17, 2018

Polres Probolinggo Polsek Banyuanyar : Safari Sholat Duhur Polsek Banyuanyar berjamaah dan sampaikan pesan kamtibmas.

Tribratanews Polres Probolinggo Polsek Banyuanyar - Guna mempererat jalinan tali silaturahim dan pererat antar umat beragama dan juga untuk  meningkatkan keimanan dan ketaqwaan menjelang bulan Ramadhan, jajaran Polsek Banyuanyar Polres Probolinggo melaksanakan safari sholat dhuhur  di Mushola  At Taqwa Desa Banyuanyar Kidul Kecamatan Banyuanyar, Senin ( 16/04/2018 ).


Brigpol Sasi Irawan memimpin dalam pelaksanaan kegiatan tersebut antisipasi berkembang paham radikal dimasyarakat dan,  menjelang bulan Romadhon yang suci guna mempererat antara umat beragama ,  Polsek Banyuanyar Brigpol Dedik bersama anggota melaksanakan solat berjamaah
Saat dialogis dengan jamaah, anggota Polsek Banyuanyar Brigpol Sasi menyampaikan pesan kamtibmas , agar tidak bergabung dengan kelompok radikal yang hanya ingin merusak dan memecah belah persatuan dan kesatuan dalam wadah NKRI.

“Waspadai paham radikalisme yang disebarkan oleh kelompok kelompok tertentu yang bertujuan memecah belah persatuan NKRI dan juga jangan mudah percaya berita yang ada di media sosial. Untuk itu diharapkan teliti dengan seksama kebenarannya,” ujar Bhabinkamtibmas Brigpol Sasi.
Sementara itu,  Kapolsek Banyuanyar Akp M.Dugel S.pd berharap  kepada Ustad Rizak untuk mengingatkan jamaah dan warganya untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan juga toleransi antar umat beragama yang berada di lingkungan, untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di masyarakat.


“Dengan dilakukan safari sholat berjamaah di harapkan masyarakat yang hadir di mushola AT  Taqwa Desa Banyuanyar Kidul tersebut memahami pentingnya persatuan dan kesatuan dalam menjaga NKRI,” jelas Kapolsek.