Monday, September 24, 2018

Berbaur Dengan Masyarakat, Anggota Polsek Dringu Polres Probolinggo Ikuti Ronda


Tribratanews Polres Probolinggo | Guna memberikan rasa aman pada warga masyarakat, patroli  Polsek Dringu, ikut bergabung dalam ronda malam di Desa Sumberagung, Senin (24/09/2018).

Menjadi pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat benar-benar diwujudkan oleh Kepala SPKT A Polsek Dringu AIPTU Es Sugeng bersama BRIPKA Joko Santoso yang bergabung secara langsung bersama warga melaksanakan ronda malam. Karena peran Polisi sangat diperlukan untuk mendorong warga masyarakat agar menggiatkan dan mengaktifkan siskamling dalam menjaga keamanan lingkungan desa.

Pada kesempatan tersebut AIPTU Es Sugeng ikut berkeliling kampung bersama warga masyarakat yang melaksanakan ronda malam. Tak hanya mengecek kondisi lingkungan, anggota polsek sembari mengontrol hewan ternak yang jauh dari pemukiman penduduk.

“Tujuannya mencegah sedini mungkin berbagai kejadian yang tidak diinginkan agar keamanan dan ketertiban lebih terjaga secara maksimal. Terlebih saat ini sedang marak hewan ternak yang hilang dicuri oleh para pelaku curhewan,” kata AIPTU Es Sugeng.

Kegiatan ronda malam bersama warga masyarakat adalah menindaklanjuti perintah Kapolsek Dringu AKP Purwanto Sigit Raharjo, S.H, M.H guna tingkatkan kesiapsiagaan anggota dilapangan agar selalu ada bersama masyarakatnya dalam setiap kegiatan apapun terutama menjelang Pileg dan Pilpres 2019.

“Kami juga memberikan berbagai himbauan mengenai 3 C dan gangguan kamtibmas lain serta tata tertib lalulintas,” terang AIPTU Es Sugeng.