Thursday, May 17, 2018

Cegah Tindak Kriminalitas, Patroli Polsek Dringu Polres ProboIinggo Intensifkan Patroli Wilayah Perbatasan


Tribratanews Polres Probolinggo | Dalam mencegah tindak kriminalitas yang pelakunya berasal dari luar Kecamatan Dringu, hal ini membuat Polsek Dringu meningkatkan kegiatan patroli pada jam - jam rawan di wilayah perbatasan, Kamis (17/05/2018) malam.

Dua anggota Polsek Dringu BRIPKA Joko Santoso dan BRIPDA Tomi, dalam rangka ciptakan wilayah Kecamatan Dringu yang aman dan kondusif serta antisipasi pencurian hewan di areal peternakan sapi, telah dilaksanakan giat patroli wilayah di perbatasan Jalan Sunan Prawoto Desa Ngepoh yang berbatasan dengan Desa Kedungmiri masuk wilayah hukum Polsek Wonoasih Polres Probolinggo Kota, mengingat di Desa Ngepoh banyak peternak sapi.

Kapolsek Dringu AKP Purwanto Sigit Raharjo, SH memerintahkan anggotanya agar meningkatkan patroli diwilayah perbatasan untuk mencegah pelaku kejahatan masuk ke wilayah hukum Polsek Dringu.

“Diharapkan dengan intensif patroli diwilayah perbatasan akan dapat mencegah pelaku kejahatan pencuri hewan beraksi, mengingat masyarakat di Desa Ngepoh dan sekitarnya banyak beternak sapi,” ujar BRIPKA Joko Santoso.

Selain melaksanakan patroli, petugas juga sampaikan pesan kamtibmas kepada warga untuk tingkatkan siskamling dan juga menghimbau dengan pelaksanaan Pilkada 2018 agar saling menjaga kerukunan sehingga tercipta suasana yang damai dan kondusif.