Sunday, September 23, 2018

Kanit Binmas Polsek Dringu Polres Probolinggo Terjun Ke Sawah Antisipasi Tindak Kriminalitas


Tribratanews Polres Probolinggo | Kanit Binmas Polsek Polsek Dringu AIPTU Bambang didampingi Kanit Reskrim Polsek Dringu IPDA Rachmad Wahyudi melaksanakan patroli dialogis  dengan petani di Desa Randuputih Kecamatan Dringu, Minggu (23/09/2018).

Patroli dialogis yang dilakukan bersama merupakan kegiatan preemtif dan wujud silahturahmi dengan warga masyarakat untuk antisipasi dan mencegah terjadinya gangguan kamtibmas sekaligus jalin komunikasi antara Polisi dengan warga masyarakat. Dengan hal tersebut Polisi secara langsung dapat melihat apa yang terjadi diwilayahnya, mendengar apa keluhan warga dan merasakan dapat membantu atau mengatasi masalah yang ada dalam kehidupan warga masyarakatnya.

Hal tersebut juga menindaklanjuti perintah Kapolsek Dringu AKP Purwanto Sigit Raharjo, S.H, M.H kepada seluruh anggota agar melaksanakan sambang dan juga patroli dialogis yang ditingkatkan karena pada musim tanam banyak petani yang menggunakan traktor untuk menggarap sawah dan sebagian musim panen banyak warga yang meninggalkan kendaraannya di tepi persawahan.

Kanit Binmas Polsek Dringu menyampaikan himbauan ”Waspadai pencurian, alat-alat pertanian jangan ditinggal di sawah dan juga jangan sampai sepeda motor yang ditinggalkan dipinggir sawah menjadi incaran pencuri ya," kata AIPTU Bambang.

"Dalam menjelang Pileg dan Pilpres 2019, saya menghimbau kepada petani yang ada di Desa Randuputih ini untuk saling menjaga kerukunan untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman damai," pungkasnya.

Besar harapan indahnya kebersamaan dengan para petani Kanit Binmas Polsek Dringu berpesan agar waspadai juga dan hati-hati akan petir mengingat musim hujan dan bilamana mengalami kesulitan tentang pupuk bisa segera melaporkannya agar segera bisa diatasi oleh pemerintah. Semoga panen tahun berikutnya lebih baik lagi serta bisa meningkatkan  kesejahteraan petani.