Friday, October 19, 2018

Pesan Kanit Binmas Polsek Dringu Kepada Takmir Masjid Ar Rahman Desa Sekarkare


Tribratanews Polres Probolinggo | Usai sholat berjamaah di Masjid Ar Rahman Desa Sekarkare Kecamatan Dringu, Kanit Binmas Polsek Dringu AIPTU Bambang menyempatkan berdialog dengan takmir masjid setempat, Jum'at (19/10/2018). Dalam kegiatan sambang tokoh agama tersebut AIPTU Bambang menyampaikan bahwa saat ini marak akan beredarnya berita bohong atau hoax khususnya di media sosial. Masyarakat harus bisa selektif terhadap pemberitaan yang diterima, jangan diambil langsung isi beritanya tanpa adanya pembanding pemberitaan dari sumber lain.

“Karena biasanya pelaku pengunggah berita Hoax mengambil judul yang seakan akan nyata dan langsung menarik simpati pembacanya, akan tetapi setelah didalami lebih lanjut isinya menyimpang dan terkesan menimbulkan fitnah dan propaganda,” pesannya.

Dijelaskan AIPTU Bambang, sejalan dengan perkembangan zaman, pelaku yang menginginkan adanya gejolak situasi memanfaatkan dengan pemberitaan yang sifatnya fitnah dan menyesatkan melalui media sosial yang mudah diakses melalui layanan internet. Apabila masyarakat tidak waspada dan tanggap dengan bermunculya pemberitaan hoax akan mengarah kepada gejolak kerukunan yang mengakibatkan keamanan negara terancam.

“Kepada seluruh warga saya minta agar pro aktif melaporkan kejadian ke Polsek Dringu Polres Probolinggo tentang terdapatnya kejadian yang membutuhkan penanganan Polisi. Ini juga untuk mencegah agar isu yang berkembang dapat diklarifikasi kebenarannya,” kata AIPTU Bambang mewakili Kapolsek Dringu AKP Purwanto Sigit Raharjo, S.H, M.H.