Thursday, May 17, 2018

Polres Probolinggo : Anggota polsek Krucil tingkatkan patroli ke penginapan menjelang Ramadhan.


Tribratanews Polres Probolinggo – Kepolisian Sektor Krucil jajaran Polres Probolinggo menggelar patroli ke berbagai lokasi penginapan. Hal ini dilakukan untuk mencegah gangguan kamtibmas. Sebab, berbagai kasus yang pernah terjadi, hotel tergolong wilayah yang rentan gangguan kamtibmas, Selasa (15/5/2018).

Menurut Kapolsek Krucil AKP Budi Handoko S.H dalam kegiatan antisipasi gangguan keamanan di wilayah Krucil, pihaknya menerjunkan unit patroli untuk memastikan wilayah hukum Polsek Krucil selalu aman dan kondusif.

Seperti yang terlihat, Anggota Patroli Polsek Krucil melaksanakan pengecekan di hotel Akas  yang berada di Desa Bermi kecamatan Krucil Kabupaten Probolinggo, Bripka Aryo Suherman dan Bripka Andri yang juga petugas polsek Krucil dalam pelaksanaan patroli penginapan tak lupa mengecek lingkungan sekitar ataupun bertanya terkait hal-hal yang mencurigakan kepada petugas penerima tamu hotel. “Ini juga untuk mengantisipasi kemungkinan meningkatnya pelaku kejahatan yang memanfaatkan penginapan untuk bersembunyi,” ujarnya.

Jika memang ditemukan adanya hal-hal yang mencurigakan Aryo meminta agar penjaga hotel maupun pemilik hotel bisa langsung menghubungi pihak Polsek Krucil, sehingga kejadian tersebut bisa segera ditangani. “Segera hubungi pihak berwajib jika memang ada kejadian yang mencurigakan ataupun berpotensi mengganggu ketertiban umum, kami siap menindaklanjuti ” kata Aryo.

Selain itu, anggota patroli menghimbau kepada penjaga hotel untuk mencatat identitas semua pengunjung hotel agar mengetahui siapa siapa yang datang ke hotel agar lebih mudah untuk pengecekan apabila terjadi sesuatu hal dan mengurangi gangguan kamtibmas. |