Monday, July 30, 2018

Polres Probolinggo : Bhabinkamtibmas Yang Humanis, Untuk Lebih Dekat Dengan Warga Masyarakat Dan Beri Himbauan Kamtibmas


Tribratanews Polres Probolinggo | Menjadi seorang yang humanis merupakan dambaan setiap orang, seperti yang selalu ditanamkan dalam diri seorang BRIPKA Dian Tri. Sesuai dengan tupoksinya menjalankan tugas sebagai Bhabinkamtibmas, ia mengutamakan pergaulan hidup yang baik, berdasarkan asas prikemanusiaan mengabdi untuk kepentingan masyarakat.

Hari Senin (30/07/2018) melaksanakan sambang humanis dan penyuluhan, BRIPKA Dian Tri menghimbau kepada warga masyarakat Desa Dringu untuk meningkatkan kerukunan antar warga serta toleransi antar umat beragama dan meningkatan kewaspadaan di lingkungan tempat tinggal, peduli terhadap warga pendatang baru yang kos maupun kontrak dan tamu wajib lapor 1×24 jam dan siskamling.

Di akhir kegiatan ini BRIPKA Dian Tri memberikan nomor telpon atau handphone kepada warga apabila ada permasalahan dan informasi berkaitan dengan kamtibmas di himbau untuk segera menyampaikan kepada Bhabinkamtibmas atau Polsek Dringu.

Kegiatan ini dalam rangka wujud kehadiran Polri menjalin kedekatan dengan berbagai lapisan masyarakat, melalui sambang warga dan rasa memberikan pelayanan Kepolisian secara proaktif untuk mewujudkan situasi kamtibmas di lingkungan yang aman dan kondusif.