Friday, May 18, 2018

Polres Probolinggo : Bhabinkamtibmas berikan himbauan kepada pengusaha Rental Play Station (PS)

Tribratanews Polres Probolinggo – Untuk mengantisipasi kenakalan remaja BhabinKamtibmas Desa Patemon Polsek Krejengan Aipda Setya Agung melaksanakan patroli dialogis ke rumah warga yang mempunyai usaha rental warnet di desa Patemon kecamatan Krejengan kabupaten Probolinggo yang menjadi pusat permainan digital Play Station (PS), Kamis(17/5/2018).

Kapolsek Krejengan AKP SUPARIYONO, mengatakan, kepada anggota pada saat apel untuk melaksanakan patroli dialogis salah satunya adalah mendatangi pemilik rental playstation / warnet untuk memberikan himbauan kamtibmas.

Selain itu, petugas patroli melakukan pemeriksaan terhadap pengguna jasa rental yang diduga ada pelajar, pemilik rental playstation / warnet diberikan himbauan agar tidak mengoperasionalkan rental sampai dengan larut malam, hal ini bisa saja mengganggu warga masyarakat sekitar yang istirahat.

“Kami juga melarang bila ada pelajar yang bermain playstation di rentalnya pada saat jam sekolah,” ucap Bu Sarum pemilik rental PS .

Himbauan ini dimaksudkan agar pelajar sebagai generasi penerus bangsa bisa fokus untuk belajar dan tidak curi-curi kesempatan atau bolos sekolah hanya untuk bermain playstation, dan tidak terjerumus kepada kenakalan remaja.

Kapolsek Krejengan AKP SUPARIYONO mengatakan anggota Bhabinkamtibmas melaksanakan sambang dialogis dengan cara door to door system. Salah satunya adalah mendatangi pemilik rental playstation untuk memberikan himbauan dan pesan kamtibmas. Dan juga melakukan pemeriksaan terhadap pengguna jasa rental yang diduga pelajar.

“Pemilik rental playstation diberikan himbauan agar tidak mengoperasionalkan rental sampai dengan larut malam, hal ini bisa saja mengganggu warga masyarakat sekitar yang sedang istirahat. Selain itu untuk melarang bila ada pelajar yang bermain playstation di rentalnya pada saat jam sekolah. Himbauan ini dikandung maksud agar pelajar sebagai generasi penerus bangsa bisa fokus untuk belajar dan tidak bolos sekolah hanya untuk bermain playstation. Dan tentunya tidak terjerumus kepada kenakalan remaja”.