Thursday, May 17, 2018

Polres Probolinggo : Bripka Beny Sambang Kades Ranugedang Dikantor Balai Desa.




Tribratanews Polres Probolinggo, Polsek Tiris,- Dalam rangka membina dan menjalin hubungan talisilaturahmi guna mewujudkan kondusifitas kamtibmas, pada hari Rabu, 16 Mei 2018 anggota Polsek Tiris Bripka Beny bersilaturahmi dengan Kepala Desa Ranugedang bapak Busno.

Dalam kesempatan tersebut anggota Polsek Tiris, Polres Probolnggo Bripka Beny menyampaikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas serta mengajak Kepala Desa Ranugedang untuk bersama sama memberikan pemahaman kepada warga Desa Ranugedang tentang bahaya paham radikalisme yang mengatasnamakan agama serta penyebaran berita hoax menjelang pemilukada serentak bulan juni mendatang.

“Kita sebagai aparat harus lebih instens untuk memberikan penyuluhan dan pemahaman kepada warga masyarakat Desa Ranugedang tentang bahaya radikalisme dan terorisme serta mewaspadai penyebaran berita hoax menjelang pemilukada,” ucap Bripka Beny.

Ia menjelaskan bahwa dibutuhkan peran serta seluruh warga masyarakat untuk mencegah perkembangan paham radikalisme dan penyebaran berita hoax utamanya diwilayah hukum Polsek Tiris Polres Probolinggo, “Peran serta warga masyarakat dapat diwujudkan dengan meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap lingkungan masing masing,” jelas Bripka Beny.

Kepala Desa Ranugedang menyambut baik ajakan dari Bripka Anang untuk bersama sama menggiatkan dan memberikan pemahaman tentang bahaya radikalisme dan terorisme serta bahaya penyebaran berita hoax kepada warga masyarakat khususnya yang ada di Desa Ranugedang.

“Terimakasih kami sudah diingatkan tentang bahaya radikalisme yang mengancam kehidupan berbangsa dan bernegara kita ini, serta penyebaran berita hoax yang dapat memecah belah persatuan, kita sebagai aparat memang harus bisa memberikan pemahaman serta membangkitkan semangat kepedulian warga masyarakat tentang bahaya radikalisme yang mengancam kehidupan berbangsa dan bernegara,” kata bapak Busno Kepala Desa Ranugedang Kecamatan Tiris Kabupaten Probolinggo.

Polsek Tiris Polres Probolinggo