Thursday, May 3, 2018

Polres Probolinggo : Cegah konvoi dan coret coret dalam kelukusan, Kanit koordinasi dengan pihak sekolah

Tribratanews Polres Probolinggo -Demi mencegah aksi konvoi pelajar SMA saat pengumuman hasil Ujian Nasional (UN), Polsek Krejengan mengambil langkah antisipasi yaitu Kanit Sabhara Polsek Krejengan Iptu Sugeng HR bersama Kanit Binmas Polsek krejengan Aiptu Didik, menyambangi sekolah Ma Al-Muttahidah di desa Sentong, Kamis (03/05/2018).

Dalam sambangnya, Kanit Sabhara Polsek Krejengan Iptu Sugeng HR berpesan agar pihak sekolah turut menyampaikan kepada siswa agar tidak melakukan aksi konvoi. Karena selain membahayakan diri, kegiatan tersebut juga dapat menimbulkan kerawanan lainnya.

Kapolsek Krejengan AKP Supariyono mengatakan untuk mencegah siswa melakukan konvoi, pihaknya mengambil langkah untuk koordinasi dengan pihak sekolah. Seluruh sekolah tingkat SMA disambangi untuk memberikan imbauan dan sekaligus mendapatkan informasi terkait teknis pengumuman kelulusan.

“Hasil koordinasi, sebagian besar sekolah mengumumkan kelulusan melalui orang tua siswa guna untuk mengurangi perilaku berlebih siswa dengan melakukan konvoi dan coret coret,” jelas kapolsek.

Kapolsek menambahkan untuk mengamankan jalannya kelulusan, pihaknya juga menyiapkan anggota pengamanan. Mereka sudah diploting sesuai dengan lokasi pengamanan. Hal ini dilakukan untuk mencegah gangguan keamanan saat pengumuman kelulusan.

“Selain pengamanan, kita siapkan juga tim patroli yang berkeliling wilayah mencegah adanya siswa melakukan konvoi maupun aktivitas negatif dan berlebihan saat merayakan kelulusan. Hal tersebut agar tidak membuat resah warga,” pungkasnya