Friday, May 18, 2018

Polres Probolinggo : Demi Mencegah Cedera Berarti Saat Kegiatan di Laut, Pemanasan Sangat Diperlukan

Tribratanews Polres Probolinggo | Petugas dituntut untuk menjadi lebih tanggap dalam mengantisipasi dan menanggulangi apabila terjadi bencana di wilayah Probolinggo baik di darat maupun di Laut.

Hal tersebut yang menjadi dasar Badan Penanggulangan Bencana daerah Kota Probolinggo Menggandeng Satpolairud Polres Pr

obolinggo dalam melakukan Pembinaan kepada para relawannya. Untuk meningkatkan kesiagaan dan peningkatan kemampuan dalam hal evakuasi korban di perairan, kegiatan pembinaan ini perlu dilakukan secara kontinyu.

Bertempat di wilayah perairan Mayangan, pelaksanaan kegiatan Pembinaan relawan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Probolinggo pada hari  Senin, 14 Mei 2018 dimulai   pukul 08.00 wib.  Pembukaan kegiatan Pembinaan dipimpin oleh P. S. KAUR BINOPS Satpolairud Polres Probolinggo yang  mewakili Kasatpolairud, dan  diikuti oleh 25 relawan BPBD Kota Probolinggo.

Sebelum pelaksanaan kegiatan, wajib halnya dilakukan pemanasan agar tubuh menjadi lebih siap dalam melakukan kegiatan fisik. Hal ini untuk meminimalisir terjadinya kram pada perut maupun kaki yang seringkali terjadi saat beraktifitas di air.

Dipimpin Oleh Aiptu I Ketut Alit, para relawan dengan bersemangat mengikuti instruksi demi instruksi yang diberikan karena hal ini (pemanasan) sangat penting demi mencegah cedera ringan maupun berat saat kegiatan di laut.