Thursday, May 3, 2018

Polres Probolinggo : KSPKT Polsek Krejengan melaksanakan giat patroli dan sambangi Pom bensin Mini

Tribratanews Polres Probolinggo -KSPKT Polsek Krejengan Bripka Very melaksanakan patroli dialogis di wilayah Desa Kedung Caluk, Kec. Krejengan Kabupaten Probolinggo. Sasaran patroli dialogis kali ini menyambagi pemilik pom mini di desa Kedung Caluk, Kamis (03/05/2018).

Dalam kesempatan tersebut Bripka Very menyampaikan pesan kamtibmas kepada pemilik usaha bensin eceran tersebut. Hal yang disampaikan antara lain agar waspada terhadap kebakaran.

“Karena bahan yang dijual tersebut mudah terbakar, hindari alat atau aktivitas yang dapat memercikan api. Keteledoran dapat menyebabkan kebakaran”, ucap Bripka Very.

Bripka Very juga memberi saran agar di lokasi dilengkapi dengan alat pemadam kebakaran maupun himbauan Banner demi keamanan. Selain itu, disampaikan juga agar menghindari kecurangan takaran dalam melayani para pembeli. Tindakan kecurangan dapat menimbulkan gangguan kamtibmas.

Selain itu, petugas juga menghimbau petugas Pom Mini agar selalu waspada dengan lingkungan sekitar, apabila mendapati seseorang yang gerak-geriknya mencurigakan segera melapor ke pihak kepolisian agar bisa segera diantisipasi maupun ditangani.

Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas seperti aksi perampokan dan jambret di sekitar Pom Mini. Diharapkan dengan patroli ini dapat memberikan rasa aman terhadap warga masyarakat dan mencegah gangguan kamtibmas. 

Dengan saran dan pesan yang telah disampaikan oleh petugas patroli, pemilik usaha tersebut mengucapkan terima kasih dan akan berusaha melengkapi alat yang berhubungan dengan keselamatan.