Friday, October 19, 2018

Polres Probolinggo : Patroli Dialogis Ajak Warga Untuk Tingkatkan Keamananan Di Desa


Tribratanews Polres Probolinggo | Patroli dialogis adalah salah satu tugas pokok seorang Polisi, hal tersebut dikandung maksud untuk menjalin silaturahmi dan juga untuk menciptakan rasa aman dan nyaman di tengah-tengah masyarakat. Seperti halnya yang dilakukan oleh Kanit Sabhara Polsek Dringu AIPTU Riyantoso yang melakukan dialogis dengan warga Desa Tegalrejo Kecamatan Dringu di sela-sela waktu istirahat untuk memberikan himbauan kamtibmas agar bersama-sama menjaga situasi keamanan di lingkungan masing-masing, Jum'at (19/10/2018).

“Mari kita bersama-sama untuk meningkatkan dan menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kita masing-masing, karena keamanan adalah merupakan tanggung jawab kita bersama,” jelas AIPTU Riyantoso.

Masih menurut AIPTU Riyantoso, pihaknya juga menghimbau kepada warga apabila mengetahui kejadian atau hal-hal yang mencurigakan diharapkan warga masyarakat untuk segera melapor ke Polsek Dringu. Di tempat terpisah Kapolsek Dringu AKP Purwanto Sigit Raharjo, S.H, M.H menambahkan bahwa dengan kehadiran petugas Polisi ditengah-tengah masyarakat melakukan patroli sambil dialogis bertujuan sebagai sarana menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas kepada warga.