Tuesday, May 22, 2018

Polres Probolinggo : Pelaku penganiaya tetangga hingga meninggal ini akirnya menyerahkan diri.


Tribratanews Polres Probolinggo - Polsek Krucil Polres Probolinggo mengamankan pelaku penganiayaan yang mengakibatkan korban meninggal dunia,  Tersangka berinisial KY, (58), Tani, warga Dusun Krajan Desa Tambelang kecamatan Krucil Kabupaten Probolinggo, menyerahkan diri ke Mapolsek Krucil setelah menganiaya korban yang merupakan tetangganya sendiri dengan inisial SM (45), tani, warga Dusun Krajan Desa Tambelang kecamatan Krucil Kabupaten Probolinggo, Selasa ( 22/5/2018 ).

Tersangka melakukan penganiayaan dengan menggunakan alat berupa ketepil dan clurit, Penganiayaan tersebut bermula sewaktu korban mencari rumput di sawahnya, tdk lama kemudian datang Tersangka (KY) kesawah yg kebetulan sawahnya berdampingan dg sawah milik korban, kemudian Tersangka menegur korban dengan bertanya, mengapa tanaman milik tersangka selalu dirusak dan tanaman rumputpun selalu diambil tanpa ijin, bahkan korban di tuduh oleh tersangka sering mengganggu istrinya sampai sampai sudah tidak harmonis lagi.


Karena pertanyaan yang di lontarkan tersangka di bantah oleh korban, kemudian terjadi cekcok mulut, dengan tiba tiba tersangka me-ngetepil korban dengan menggunakan pecahan genteng yang mengenai kepala korban, kemudian terjadi perlawanan oleh korban akan tetapi karena tersangka lebih sigap, korban berhasil di bacok tersangka dengan menggunakan clurit yang dipegangnya hingga mengenai Kepala, pinggang dan kaki sebelah kanan korban, dengan kejadian tersebut Korban meninggal dunia di tempat kejadian.

Setelah kejadian tersebut tersangka meninggalkan korban dan melarikan diri pulang untuk menaruh cluritnya di rumah karena khawatir di hakimi keluarga korban, Tersangka kemudian menyerahkan diri ke Polsek Krucil dan dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Kapolres Probolinggo AKBP Fadly Samad  melalui Kapolsek Krucil AKP Budi Handoko saat di komfirmasi membenarkan tentang peristiwa tersebut. Saat ini tersangka dan barang bukti berupa - 2 (Dua) bilah sabit, 1 (satu) buah ketapil, 1 ( satu ) plastik pecahan genting, 1( satu) pasang sandal jepit warna biru. sudah diamankan di Mapolsek Krucil dan untuk tersangka akan dijerat dengan pasal 351 (3) KUHPidana, ungkap Kapolsek.