Thursday, May 17, 2018

POLRES PROBOLINGGO POLSEK BANYUANYAR : PATROLI IBADAH, POLSEK BANYUANYAR AMANKAN SHOLAT TARAWIH

Tribratanews Polres Probolinggo Polsek Banyuanyar - Dalam rangka menciptakan rasa aman dan nyaman saat pelaksanaan sholat tarawih di wilayah hukum Polsek Banyuanyar jajaran Polsek Banyuanyar Polres Probolinggo menerjunkan anggotanya untuk melaksanakan giat patroli religi seperti pengamanan saat masyarakat sedang tarawih di Masjid Nurul Istiqomah Desa Liprak Kulon Kecamatan Banyuanyar, Kamis (17/05/2018).


Kapolsek Banyuanyar AKP M.Dugel S.Pd. memerintahkan Kanit Int Polsek Banyuanyar, Aiptu Budiyanto dan Brigadir Joko Kuncoro melaksanakan Patroli Religi dan memberikan pesan kamtibmas setelah selesai Sholat Tarawih dan mengingatkan agar pintu rumah benar benar dipastikan terkunci saat meninggalkan rumah serta matikan kompor dan alat alat listrik lainnya yang tidak dipergunakan tutur Brigadir Joko kepada warga.


Polsek Banyuanyar melaksanakan giat tersebut agar tercipta rasa aman dan nyaman saat warga sedang melaksanakan ibadah selain itu anggota juga ikut mendengar ceramah di masjid Nurul Istiqomah Desa Liprak Kulon selain memberikan himbauan anggota juga mendapatkan siraman rokhani dan tambahan wawasan mengenai bulan ramadan melalui ceramah yang disampaikan Bapak Ustad Mustamar, ceramah yang disampakan dengan materi.


Kegiatan patroli religi diharapkan untuk wilayah Polsek Banyuanyar dapat menekan angka kriminalitas di wilayah Kecamatan Banyuanyar selama ibadah sholat tarawih berlangsung.