Tuesday, June 12, 2018

Sambangi Tokoh Agama Desa Tegalrejo, Ini Pesan Kanit Binmas Polsek Dringu Polres Probolinggo


Tribratanews Polres Probolinggo | Guna menciptakaan kamtibmas yang kondusif Kanit Binmas Polsek Dringu AIPTU Bambang melakukan sambang ke tokoh agama Desa Tegalrejo Kecamatan Dringu terutama dalam menjelang Pilkada Serentak 2018. Dalam kesempatan ini bertemu dengan Kyai Muslim, Selasa (12/06/2018).

Dalam sambang yang dilaksanakan, AIPTU Bambang menghimbau kepada tokoh agama Desa Tegalrejo agar bisa menjaga situasi di lingkungannya, dan apabila ada warga baru supaya bisa mengetahui identitas dan pekerjaan yang jelas, dan selanjutnya bisa koordinasi dengan pemerintah atau ke Polsek guna mengantisipasi kerawanan timbulnya aksi terorisme atau yang lainnya.

“Mohon dukungan dan kerjasamanya, kepada Pak Kyai untuk selalu di sampaikan kepada jama’ahnya, untuk selalu hidup rukun dan saling toleransi antar umat beragama guna menciptakan kerukunan serta keamanan khususnya wilayah Desa Tegalrejo, umumnya wilayah Kecamatan Dringu pada saat menjelang Pilkada Serentak 2018 agar tercipta suasana yang aman damai dan kondusif,” ujar AIPTU Bambang.

Menurut  AIPTU Bambang mewakili Kapolsek Dringu AKP Purwanto Sigit Raharjo, SH mengatakan “Polisi akan membangun aktivitas komunikasi yang terus antar umat beragama, seperti halnya kunjungan kamtibmas dengan cara langsung menyasar masyarakat, tokoh agama dengan satu tujuan untuk memaksimalkan kemitraan masyarakat dengan Polri,”.

“Pada dasarnya di setiap kehadiran polisi diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya keamanan dan ketertiban masyarakat,”.

AIPTU Bambang berharap tokoh agama untuk ikut berperan membantu tugas kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang Pilkada Serentak 2018 nanti. Dengan hal tersebut maka tokoh agama juga dapat memberikan himbauan kepada masyarakat dengan adanya pilkada serentak agar tetap tenang dan damai. 

“Menjaga dan memelihara kamtibmas bukan hanya tugas polisi tetapi tugas bersama polisi dengan masyarakat,” pungkasnya.