Tuesday, June 12, 2018

Unit Sabhara Polsek Dringu Polres Probolingo Patroli Sambang Ke Tokoh Agama


Tribratanews Polres Probolinggo | Kanit Sabhara Polsek Dringu AIPTU Riyantoso secara tulus dan penuh tanggungjawab dalam melaksanakan tugas yang menjadi kewajiban dan tanggung jawabnya terhadap masyarakat, untuk memelihara keamanan dan ketertiban serta kelangsungan hidup masyarakat di wilayah hukum Polsek Dringu. Untuk menjaga keharmonisan dalam harkamtibmas perlu adanya saling bersilahturohmi, seperti yang yang di lakukannya melaksanakan kegiatan patroli sambang tokoh agama Desa Tegalrejo Ustadz Ahmad, Selasa (12/06/2018).

Kapolsek Dringu AKP Purwanto Sigit Raharjo, SH yang diwakili oleh Kanit Sabhara Polsek Dringu AIPTU Riyantoso menyatakan, kegiatan yang dilakukan anggota patroli Polsek Dringu ini tidak lain bertujuan untuk menekan crime total di wilayah hukum Polsek Dringu dan menjalin keharmonisan antara petugas patroli Polsek Dringu dengan masyarakat. Kegiatan patroli sambang dialogis ke tokoh agama ini merupakan agenda rutin anggota Polsek Dringu dalam pelaksanaan tugasnya sehari–hari, terutama pada saat menjelang Pilkada 2018 yang akan datang. 

Dalam hal ini, AIPTU Riyantoso memberikan pesan-pesan kamtibmas serta menggalang kepada tokoh agama maupun warga masyarakat untuk dapat bekerja sama untuk saling bertukar informasi di wilayah Desa Tegalrejo.

Selain patroli sambang ke tokoh agama juga patroli sambang ke rumah-rumah warga maupun tempat umum maupun warung kopi yang biasanya menjadi tempat berkumpulnya warga untuk memberikan pesan-pesan kamtibmas.