Tuesday, June 12, 2018

Nuzulul Qur'an 1439 H Di Desa Tegalrejo Dilakukan Pengamanan Oleh Polsek Dringu Polres Probolinggo


Tribratanews Polres Probolinggo | Beberapa personil Polsek Dringu melaksanakan giat pengamanan Nuzulul Qur'an 1439 H di Pendopo Kantor Desa Tegalrejo Kecamatan Dringu, Senin (11/06/2018).

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut Bapak H. Hasan Aminuddin anggota DPR RI dari Fraksi Nasdem, Forpimka Dringu, Kepala Desa Tegalrejo Bapak Suhar, Kyai Muslim Pengasuh Ponpes Zahratul Islam Desa Tegalrejo Kecamatan Dringu, Ibu Rika anggota  dewan dari Partai PKB, sejumlah takmir masjid kurang lebih 10 orang se-Desa Tegalrejo, guru ngaji kurang lebih 18 ustad se-Desa Tegalrejo, dan undangan sekitar kurang lebih 400 orang.


Acara dimulai dengan sambutan dari Kepala Desa Tegalrejo Bapak Suhar, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Bapak H. Hasan Aminnudin yang telah membantu pembangunan jalan di Desa Tegalrejo, mengharap pada warga untuk hadir dalam pencoblosan Pilbup Probolinggo maupun Pilgub Jawa Timur pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang. Kades Tegalrejo juga mengharap pada Bapak Hasan untuk buka jalan tembus ke Dusun Tegalgede Wetan untuk dibangun atau diaspal.


Dilanjutkan sambutan dari Bapak Hasan Aminnudin anggota DPR RI dari Fraksi Nasdem, yang dalam sambutannya mengungkapkan makna dari Nuzulul Qur'an adalah menerima dan mensyukuri nikmat yang diberikan oleh Allah SWT, juga menghimbau kepada warga Desa Tegalrejo supaya tidak Golput dalam Pilbup yang digelar pada tanggal 27 Juni 2018. Selain itu mengatakan pentingnya memberi atau mengeluarkan Zakat guna mensucikan harta kita dan mensejahterakan kaum fakir miskin. Pada acara penutup diucapkan doa yang dipimpin oleh Kyai Muslim Pengasuh Ponpes Zahratu Islam Desa Tegalrejo.

"Alhamdulillah kegiatan dari awal sampai akhir acara berjalan dengan aman lancar kondusif," ungkap Kapolsek Dringu AKP Purwanto Sigit Raharjo, SH yang juga hadir dalam kegiatan tersebut.