Wednesday, June 13, 2018

Peduli Rumah Ibadah, Polres Probolinggo bersihkan Pura Agung Dharma Bhakti Sukapura

 


Tribratanews Polres Probolinggo | Peduli akan rumah ibadah, Polres Probolinggo membersihkan Pura Agung Dharma Bhakti di Desa Ngadas Kecamatan Sukapura, Rabu (13/6/2018) pagi. Kerja bakti ini sebagai bentuk memperingati hari Bhayangkara ke 72. 

Puluhan personil Polres Probolinggo beramai-ramai melakukan karya bakti membersihkan Pura Agung Dharma Bhati. Dipimpin langsung Wakapolres Probolinggo Kompol Ali Rahmat, mereka beraksi membersihkan bangunan Pura dan area sekitarnya. Personil menyebar dari gerbang depan hingga ke dalam lokasi Pura. Secara teliti mereka membersihkan seluruh lingkungan Pura hingga tempat Sesaji adat agama Hindu. 

“Kami membawa anggota dari beberapa satuan untuk melakukan kerja bakti dengan membersihkan Pura Agung Dharma Bhati. Mulai dari bagian dalam hingga bagian luar Pura, sehingga seluruhnya terlihat rapi dan bersih,” kata Wakapolres usai kegiatan. 

Lebih lanjut, Wakapolres menambahkan kegiatan yang digelar di bulan Ramadhan ini bertujuan untuk menambah amal ibadah. Selain itu juga sebagai bentuk kegiatan memperingati hari Bhayangkara ke 72. Dimana membersihkan tempat ibadah juga dilakukan di masjid masjid pada hari sebelumnya. 

“Jadi kegiatan ini juga bertujuan menumbuhkan rasa kepedulian terhadap lingkungan dan tempat ibadah,” ujarnya. 

Di Polres Probolinggo, Kapolres AKBP Fadly Samad mengharap kegiatan ini dapat mendekatkan diri kepada masyarakat. Tentunya polisi benar-benar menyatu dengan masyarakat untuk peduli lingkungan. Serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. 

“Sebenarnya kegiatan ini tidak hanya saat Ramadhan saja. Sebelumnya kami juga melaksanakan kegiatan yang sama di beberapa masjid di wilayah hukum kami,” tandas mantan Kapolres Tuban ini kepada tribratanews. (humas)