Saturday, October 13, 2018

Pesan Kanit Sabhara Polsek Dringu Polres Probolinggo Kepada Satpam PG. Wonolangan Dringu


Tribratanews Polres Probolinggo | Di wilayah Kecamatan Dringu banyak terdapat obyek vital salah satunya PG. Wonolangan Dringu, dengan adanya obyek vital tersebut diperlukan sinergitas antara Polri dan satpam sangat dibutuhkan dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), terutama di kawasan PG. Wonolangan Dringu. Kedua unsur petugas keamanan ini sangat bersinergi dalam memelihara keamanan, kenyamanan, ketertiban dan ketentraman di kawasan obyek vital tersebut. Seperti yang dilakukan oleh Kanit Sabhara Polsek Dringu AIPTU Riyantoso, Sabtu (13/10/2018).

Disampaikan AIPTU Riyantoso, mewakili Kapolsek Dringu AKP Purwanto Sigit Raharjo, S.H, MH menegaskan sinergitas dan kebersamaan unsur pengamanan seperti ini merupakan modal dasar dalam memelihara kamtibmas.

“Melihat unsur keamanan tampak kompak dan bersinergi, orang atau kelompok yang ingin berbuat jahat dilingkungan tersebut akan berfikir dua kali,” terangnya.

AIPTU Riyantoso dan satpam PG. Wonolangan Dringu, berusaha untuk tetap menjalin komunikasi dalam menjaga keamanan serta ketertiban di lingkungan PG. Wonolangan Dringu khususnya. Selanjutnya, ditambahkan oleh AIPTU Riyantoso menyampaikan pesan agar segera melaporkan apabila terjadi tindak kejahatan ataupun gangguan kamtibmas lainnya, baik kepada Polsek Dringu ataupun kepada Bhabinkamtibmas Polsek Dringu.

“Menyikapi hal tersebut agar bisa langsung ditangani baik dari pihak Polsek Dringu maupun Kanit Sabhara Polsek Dringu yang akan selalu berkoordinasi dalam menjaga keamanan di wilayah Kecamatan Dringu, khususnya keamanan di lingkungan PG. Wonolangan Dringu,” ungkapnya.

Dengan adanya sinergi antar Polisi dengan petugas satuan pengamanan (satpam), diharapkan pelaku kejahatan yang akan melakukan aksinya di PG. Wonolangan Dringu juga akan merasa takut dan tidak jadi melakukan hal-hal yang dapat mengganggu kamtibmas di sekitar area PG. Wonolangan.