Wednesday, June 13, 2018

Polres Probolinggo : Kabar Hoax jangan disebar, apalagi jelang Pilkada 2018


Tribratanews Polres Probolinggo – Ayo bersama memerangi berita Hoax. Begitu juga dalam pelaksanaan patroli dialogis yang dilakukan jajaran Polsek Gending Polres Probolinggo dalam mencegah kamar Hoax dengan teknik penyampaian kepada warga, terutama kalangan muda yang biasanya menggunakan Media Sosial sebagai konsumsi sehari-hari.

Selasa (12/06/2018) Kasi Humas Polsek Gending Polres Probolinggo Bripka Supriadi saat melaksanakan patroli di halaman Indomaret, mengajak muda-mudi yang sedang menggunakan Hp Android agar bijak dalam menggunakan media sosial.

Media sosial awalnya diciptakan untuk mempermudah jalannya komunikasi dan berbagi informasi tanpa batasan jarak dan waktu. Namun kenyataannya, justru banyak sekali oknum yang sengaja menyalahgunakan media sosial. Mungkin saat ini dunia internet tidak bisa lagi dikatakan sebagai dunia maya, karena memiliki dampak yang nyata terhadap kehidupan kita.

” Dengan begitu maka kita sebagai pengguna media sosial harus lebih bijak dalam memanfaatkan media sosial tersebut, jangan sampai memberikan kabar Hoax yang bisa menimbulkan permasalahan  dan keamanan yang bisa memecah persatuan, apalagi  menjelang Pilkada 2018 situasi harus tetap kondusif, ” kata Bripka Supriadi (humas gending)