Wednesday, June 13, 2018

Polres Probolinggo: Memakmurkan Masjid Dengan Bertadarus

Tribratanews Polres Probolinggo |Polsek Maron, (11/06) Selesai melaksnakan kegiatan patroli rutin kasi humas polsek maron tidak lantas berleha - leha di kantor polsek maron, namun segera bersiap untuk melakukan kegiatan selanjutnya yakni mengisi bulan Ramadhan dengan melaksanakan tadarus di masjid Abdurrahman bin Auf desa Maron Wetan.

Setelah sampai di masjid Abdurrahman bin Auf Bripka Yanto langsung menuju ke tempat wudhu untuk bersuci dan membersihkan diri, kemudian langsung bergabung dengan masyarakat yang sedang melaksanakan kegiatanntadarus di dalam masjid.

Setelah menunggu sebentar, kini tiba giliran Bripka Yanto untuk membaca al-Qur'an dan di koreksi oleh yang lain apabila ada yang salah dengan bacaanya, beberapa waktu kemudian giliran Bripka Yanto selesai dan mendapatkan sedikit masukan dan warga masyarakat yang ada di sampingnya, sabar pak dan saya paham kalau ngajinya masih kaku, kalau rutin selama 3 hari inshaAllah akan kembali lancar ngajinya, ujar Bapak Mattali menyampaikan kepada Bripka Yanto.

Kegiatan tadarus berjalan dengan lancar dan tanpa ada gangguan situasi kamtibmas sekitar lingkungan masjid Abdurrahman bin Auf masih dalam keadaan aman.(iant)